Jesenn Bawa Pesan Positif untuk Masa Depan yang Lebih Cerah Melalui Single Kelima 'Baik Adanya'

Anak-anak Gen Z tampaknya merasakan keresahan yang mendalam, dan isu ini menjadi topik pembicaraan utama di kalangan mereka.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 07 Agu 2024, 12:34 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 12:34 WIB
Jesenn
Jesenn

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda berbakat dalam genre pop RnB, Jesenn, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul 'Baik Adanya'. Meskipun tetap konsisten dengan aliran pop RnB, Jesenn merasakan adanya perubahan dari segi isi lagu.

Pria kelahiran 28 Oktober 1997 ini pun secara resmi merilis single kelimanya berjudul 'Baik Adanya'. Tentu saja, perilisan lagu Jesenn ini disambut baik oleh para penggemar. Dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Rabu (7/8/2024), Jesenn juga mengungkapkan mengenai alasan dirinya merilis single kelima.

"Jika dalam single-single sebelumnya Jesenn lebih banyak membahas tentang cinta, kali ini ia memilih untuk berbicara mengenai kehidupan dan keresahan yang dirasakan oleh generasi Z. Di single kelima ini, aku mulai menemukan jati diri sebagai penyanyi dan pesan yang ingin kusampaikan kepada para pendengarku," ungkap Jesenn dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

"Tujuanku menjadi penyanyi adalah untuk menyampaikan pesan yang kuat melalui laguku, dan di 'Baik Adanya' aku ingin menyampaikan bahwa selalu ada hari esok yang lebih baik," kata Jesenn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Beri Semangat untuk Anak Muda

Jesenn (Dok. Sony Music)
Dokumentasi ini adalah karya Jesenn (Dok. Sony Music).

Lebih lanjut, Jesenn mengungkapkan bahwa lagu ini akan membahas tentang masa depan karena ia menyadari bahwa anak-anak muda zaman sekarang sering kali terlalu khawatir memikirkan hari esok.

"Aku paham, teman-teman seumuranku saat ini seringkali berpikir berlebihan tentang masa depan. Nanti aku akan menjadi apa? Seperti apa masa depanku nanti? Lagu ini menyampaikan pesan bahwa hidup ini sudah diatur dan setiap orang memiliki porsi masing-masing," jelasnya.

"Yang Maha Kuasa sudah menentukan waktu yang tepat untuk segala hal dalam hidup kita. Ini juga menjadi pengingat bagi diriku sebagai seorang musisi bahwa semua sudah ada jalannya dan yang bisa aku lakukan hanyalah menjalani hidup sebaik mungkin," tuturnya.


2. Proses Berjalan Lancar

Jesenn (Dok. Sony Music)
Dokumentasi "Jesenn (Dok. Sony Music)" telah diubah oleh Sony Music.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara Stefanus LJ dan Desmon Latif. Jason Gunawan, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Jesenn, mengungkapkan bahwa meskipun ia tidak banyak melakukan perubahan, ia turut berkontribusi dalam proses penciptaannya karena lagu ini sudah memiliki kualitas yang sangat baik.

Dalam waktu pengerjaan yang relatif singkat, Jesenn, solois kelahiran Cirebon, merasa sangat bersyukur karena mendapat banyak dukungan, terutama dari Barsena Bestandhi yang bertindak sebagai pengarah vokal. Bantuan tersebut membuat proses rekaman berjalan tanpa hambatan berarti.

"Aku sangat bersyukur proses pembuatan lagu ini berjalan dengan lancar, salah satunya berkat bantuan Barsena sebagai pengarah vokal. Dia menemukan gaya bernyanyi yang belum pernah aku coba sebelumnya saat rekaman. Hasilnya, terciptalah nada-nada yang manis dan pas untuk lagu ini," ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Melalui single kelimanya, Jesenn berharap karyanya bisa memberikan inspirasi bagi para pendengarnya. Pada akhirnya, lewat single kelima ini, aku ingin menyampaikan bahwa segala sesuatu dalam hidup kita sudah diatur dengan sebaik mungkin oleh Yang Maha Kuasa. Apa pun kekhawatiran kita hari ini, biarlah selesai di hari ini, tuturnya dengan penuh harap.

Single kelima Jesenn yang berjudul 'Baik Adanya', masih dalam naungan Sony Music Indonesia, dapat dinikmati di platform musik digital mulai 31 Juli 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya