Film Operation Fortune: Ruse de Guerre, Aksi Jason Statham Jadi Agen Rahasia

Operation Fortune: Ruse de Guerre adalah film aksi dan thriller yang dirilis pada 25 Januari 2023 di bioskop Indonesia.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 02 Sep 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 21:00 WIB
Poster film Operation Fortune: Ruse de Guerre. (Foto: Dok. Miramax/ STX Films)
Poster film Operation Fortune: Ruse de Guerre. (Foto: Dok. Miramax/ STX Films)

Liputan6.com, Jakarta Operation Fortune: Ruse de Guerre adalah film aksi dan thriller yang dirilis pada 25 Januari 2023 di bioskop Indonesia. Diproduksi oleh Miramax dan STXfilms, film ini menyuguhkan perpaduan antara laga, komedi, dan ketegangan yang menampilkan Jason Statham sebagai pemeran utama.

Film ini mengisahkan tentang seorang agen mata-mata yang terlibat dalam misi khusus yang penuh dengan intrik dan aksi mendebarkan. Disutradarai oleh Guy Ritchie, yang dikenal lewat karya-karya sukses seperti Sherlock Holmes, The Man from U.N.C.L.E., dan Aladdin versi 2019, Operation Fortune: Ruse de Guerre menjanjikan hiburan dengan kualitas tak main-main.

Penonton juga dimanjakan dengan kehadiran deretan aktor berbakat seperti Jason Statham, Aubrey Plaza, Josh Hartnett, dan Hugh Grant, yang menambah daya tarik tersendiri dari segi performa. Dengan nilai produksi yang tinggi, aksi seru, dan alur cerita yang to the point, film ini siap menjadi pilihan utama bagi pecinta film aksi. Beriku ulasan lebih lanjut tentang film Operation Fortune: Ruse de Guerre yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kisah Petualangan Mata-mata

Jason Statham sebagai Orson Fortune dalam film Operation Fortune: Ruse de Guerre. (Foto: Dok. Miramax/ STX Films)
Jason Statham sebagai Orson Fortune dalam film Operation Fortune: Ruse de Guerre. (Foto: Dok. Miramax/ STX Films)

Operation Fortune: Ruse de Guerre mengisahkan petualangan agen mata-mata handal, Orson Fortune (diperankan oleh Jason Statham), dan tim aliansi intelijen global bernama 'Five Eyes' dalam upaya mereka menghentikan penjualan teknologi senjata baru yang berbahaya, milik pengusaha cerdik dan licik, Greg Simmonds (diperankan oleh Hugh Grant).

Dalam menjalankan misinya, Fortune bekerja sama dengan Sarah Fidel (Aubrey Plaza), seorang pakar teknologi dari CIA yang cerdas dan berkemampuan tinggi. Bersama-sama, mereka merekrut bintang film terbesar Hollywood, Danny Francesco (Josh Hartnett), untuk menyusup ke lingkaran dalam Simmonds dengan cara yang tidak biasa, memanfaatkan popularitas dan karisma bintang film itu untuk mendapatkan akses.

Melalui keahlian dalam menyamar dan kecerdasannya yang taktis, Fortune harus menjelajahi dunia dan menavigasi jaringan kriminal internasional demi menggagalkan rencana jahat Simmonds. Sementara itu, penonton akan disuguhi berbagai adegan aksi menegangkan yang dibumbui dengan humor khas, ciri khas kolaborasi antara sutradara Guy Ritchie dan Jason Statham, yang sebelumnya telah bekerja sama dalam film klasik Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1999).


Daftar Pemain Operation Fortune: Ruse de Guerre

Poster film Operation Fortune: Ruse de Guerre. (Foto: Dok. Miramax/ STX Films)
Poster film Operation Fortune: Ruse de Guerre. (Foto: Dok. Miramax/ STX Films)

Berikut adalah daftar pemain film Operation Fortune: Ruse de Guerre beserta peran yang mereka mainkan.

  1. Jason Statham sebagai Orson Fortune
  2. Aubrey Plaza sebagai Sarah Fidel
  3. Josh Hartnett sebagai Danny Francesco
  4. Cary Elwes sebagai Nathan Jasmine
  5. Bugzy Malone sebagai J.J. Davies
  6. Hugh Grant sebagai Greg Simmonds
  7. Peter Ferdinando sebagai Mike
  8. Eddie Marsan sebagai Knighton
  9. Lourdes Faberes sebagai Emilia
  10. Max Beesley sebagai Ben Harris
  11. Eugenia Kuzmina sebagai Marcia
  12. Bestemsu Özdemir sebagai Vivienne
  13. Kaan Urgancıoğlu sebagai Casa
  14. Antonio Bustorff sebagai Victor

Formula Operation Fortune: Ruse de Guerre Berhasil Hasilkan Ketegangan

Aubrey Plaza sebagai Sarah Fidel dalam film Operation Fortune: Ruse de Guerre. (Foto: Dok. Miramax/ STX Films)
Aubrey Plaza sebagai Sarah Fidel dalam film Operation Fortune: Ruse de Guerre. (Foto: Dok. Miramax/ STX Films)

Operation Fortune: Ruse de Guerre adalah film yang sukses memacu adrenalin penonton dengan pendekatan yang langsung to the point sejak adegan pembuka. Film ini dimulai dengan cepat, memperkenalkan transaksi mencurigakan dan pencarian agen yang andal, sebelum petualangan intens dimulai. Tanpa bertele-tele, karakter-karakter seperti Orson Fortune dan para partnernya diperkenalkan dengan cara yang dinamis, tanpa kehilangan momentum aksi.

Dengan formula "from zero to hero," film ini menampilkan evolusi dari kekacauan awal menuju keberhasilan misi yang menegangkan. Di tengah semua itu, Guy Ritchie menghidupkan film ini dengan deretan karakter pendukung yang tidak hanya menambah warna, tetapi juga membuat konflik utama semakin rumit dan menarik. Pergantian lokasi dari Inggris ke Turki, hingga Qatar membuat alur cerita menjadi lebih padat dan berliku, memaksa penonton untuk tetap fokus agar tidak kehilangan momen penting atau adegan seru.

Desain produksi yang mewah dan fasilitas canggih yang digunakan oleh para agen menambah nilai visual dan daya tarik film ini. Dengan alur cerita yang cepat dan penampilan prima dari para bintang, Operation Fortune: Ruse de Guerre memastikan penonton tidak akan merasa bosan.

Salah satu aspek yang menarik adalah perkembangan karakter, khususnya antara Jason Statham sebagai Orson Fortune dan Aubrey Plaza sebagai Sarah Fidel. Orson, yang awalnya kaku dan tegas, secara bertahap menjadi lebih luwes dan kooperatif, berkat penyesuaian-penyesuaian dari karakter Nathan. Sementara itu, Aubrey Plaza menonjol sebagai Sarah yang awalnya tampak kurang meyakinkan, namun kemudian menjadi rekan paling bisa diandalkan dengan kecerdasan, kepiawaian teknologi, dan gaya yang memikat.

Meski karakter-karakternya tidak digali terlalu dalam dari sisi latar belakang, hal ini tidak menjadi masalah besar, mengingat fokus film adalah pada aksi dan petualangan, bukan pada drama atau romansa. Ini justru menjadi keunggulan tersendiri, dengan alur yang padat, aksi seru, dan humor yang konsisten dari awal hingga akhir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya