Playlist Rock Anggun C Sasmi, Wajib Ada Lagu Metallica dan 2 Hits Lainnya

Di salah satu postingan di akun media sosialnya, Anggun mengungkapkan tiga lagu rock favoritnya yang masih sering didengarkan hingga kini.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 17 Sep 2024, 14:19 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 14:19 WIB
Pesona Ayu Khas Perempuan Indonesia dari Anggun C Sasmi dan Maudy Ayunda yang Bakal Main Film Bareng
Anggun C Sasmi dan Maudy Ayunda tampil elegan dalam dress rancangan Wilsen Willim (@anggun_cipta)

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang memiliki lagu-lagu favorit yang menjadi bagian dari playlist harian mereka. Tindakan ini juga berlaku untuk Anggun C Sasmi, yang kini lebih dikenal dengan nama panggung Anggun. Sebagai seorang musisi yang telah meniti karier di kancah internasional, Anggun memiliki selera musik yang beragam dan kaya, mencerminkan perjalanan musiknya yang dinamis dari Indonesia hingga Eropa.

Sebelum menetap di Prancis dan berkarier di Eropa, Anggun adalah seorang lady rocker terkenal di Indonesia. Namanya sering disandingkan dengan artis seperti Nike Ardila dan Nicky Astria. Gaya musik rock yang kuat dan berenergi menjadi ciri khasnya, dan ini tetap melekat dalam preferensi musiknya hingga kini.

Dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya, Anggun mengungkapkan tiga lagu rock favoritnya yang masih sering diputar hingga saat ini. Bahkan, ketiga lagu tersebut menjadi playlist wajib baginya. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah lagu dari band legendaris Metallica, yang memang dikenal dengan musik rock dan metal mereka yang ikonik. Apa saja lagu-lagu tersebut? Berikut informasinya, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa(17/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Wild World

Anggun C Sasmi dan playlist lagu (Instagram/anggun_cipta)
Anggun C Sasmi dan daftar lagu (Instagram/anggun_cipta)

Wild World adalah salah satu lagu hit dari band rock asal Amerika, Mr. Big. Anggun mengungkapkan kegembiraannya terhadap lagu ini karena selain melodinya yang menyenangkan, suara Eric Martin, sang vokalis, sangat memikat hatinya.

"Aku sangat menyukai suara Eric Martin, vokalis Mr. Big. Di zaman sekarang, orang bilang ini lagu gue banget. Dan memang, lagu itu benar-benar mewakili perasaanku saat itu," ujar Anggun di akun Instagramnya, anggun_cipta.


2. The Memory Remains

Anggun C Sasmi dan playlist lagu (Instagram/anggun_cipta)
Anggun C Sasmi dan daftar lagu (Instagram/anggun_cipta)

Rekomendasi lagu rock berikutnya yang harus masuk dalam daftar putar Anggun adalah lagu dari band rock Amerika, Metallica. Lagu tersebut berjudul The Memory Remains yang ada di album Reload yang dirilis pada tahun 1997.

"Itu adalah salah satu lagu yang ada di playlistku. Ada versi dengan orkestra, dan itu tidak hanya keren, tapi juga sangat megah. Itu benar-benar luar biasa," tambahnya.


3. I'm Afraid of Americans

Anggun C Sasmi dan playlist lagu (Instagram/anggun_cipta)
Anggun C Sasmi dan daftar lagu (Instagram/anggun_cipta)

Anggun sangat menyukai grup rock Nine Inch Nail. Ia juga sangat mengagumi vokalisnya, Trent Reznor. Salah satu lagu yang diproduseri oleh Trent dan dinyanyikan oleh David Bowie berjudul I'm Afraid of Americans, selalu ada dalam playlist wajibnya.

"Trent Reznor adalah idolaku. Dia pernah memproduseri satu lagu David Bowie yang berjudul I'm Afraid of Americans. Keren sekali," kata Anggun.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya