Distribusi Surat Suara di Denpasar Terkendala Hujan

Namun begitu, Jhon optimistis logistik pilpres 9 Juli 2014 bisa selesai tepat waktu.

oleh Dewi Divianta diperbarui 02 Jul 2014, 16:37 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2014, 16:37 WIB
Wasekjen PDIP: Samad, Ryamizard dan JK Masih Dipertimbangkan
Pilpres 2014

Liputan6.com, Denpasar - Pemilu 2014 hanya tinggal 7 hari lagi. Logistik pun mulai didistribusikan ke seluruh penjuru tanah air. Namun distribusi logistik pemilu di Kota Denpasar, Bali terkendala cuaca. Belakangan ini Bali memang sering dilanda hujan deras.

"Kendalanya cuaca. Tapi target kami tanggal 4-5 Juli sudah sampai ke desa," kata Ketua KPUD Kota Denpasar, I Gede Jhon Dharmawan di Kantor KPUD Denpasar, Bali, Rabu (2/7/2014).

Namun begitu, Jhon optimistis logistik pilpres 9 Juli 2014 bisa selesai tepat waktu. Dia mengatakan, saat ini semuanya tengah dalam proses penyortiran, utamanya untuk surat suara.

"Cuma ada yang rusak, gambar kurang jelas," papar Jhon.

Dia menuturkan, hingga saat ini surat suara rusak terdapat sebanyak 29 lembar. Sementara berdasarkan surat suara yang diterima dari percetakan untuk Kota Denpasar, terdapat kekurangan sebanyak 1.490.

"Salah kirim surat suara berdasar DPT sebanyak 399 surat suara," paparnya.

Sementara itu, Jhon yakin surat suara dan logistik akan sampai ke KPPS paling lambat tiga hari sebelum pencoblosan. "Lagi-lagi, cuaca mempengaruhi pendistribusian ke daerah-daerah di desa-desa," pungkas Jhon. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya