Bertahun-tahun Menabung, Tukang Pijat Ini Akhirnya Naik Haji

Selama bertahun-tahun, di tengah kebutuhan hidup yang terus naik, dia selalu menyisihkan penghasilannya sebagai tukang pijat.

oleh SCTV diperbarui 30 Jul 2017, 09:01 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2017, 09:01 WIB

Liputan6.com, Banjarmasin - Beberapa hari belakangan ini, Abdul Muis merasa sangat bahagia. Tukang pijat warga Jalan Sultan Adam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu sebentar lagi bisa mewujudkan mimpinya menyempurnakan rukun Islam dengan berhaji.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (30/7/2017), pemberitahuan yang Muis terima menyebutkan bahwa dia dan sang istri, Ainun, akan terbang menuju Tanah Suci pada 17 Agustus mendatang melalui Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Namun demikian, tidak mudah bagi Muis untuk berhaji. Selama bertahun-tahun, di tengah kebutuhan hidup yang terus naik, dia selalu menyisihkan penghasilannya sebagai tukang pijat. Tekadnya satu, yaitu menabung uang untuk ongkos naik haji.

Sementara itu, undangan selamatan naik haji sudah Muis sebar ke kerabat serta tetangga. Sembari menunggu jadwal keberangkatan ke Tanah Suci, Abdul Muis tetap menekuni pekerjaannya sebagai pemijat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya