Festival Mutiara Bertaraf Internasional Hadir di Lombok

Festival mutiara bertajuk Lombok Sumbawa Pearl Festival berlangsung 18 Agustus - 16 September 2015 di Lombok Barat.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Sep 2015, 14:26 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2015, 14:26 WIB
Festival Mutiara Bertaraf Internasional Hadir di Lombok (Iklan)
Festival mutiara bertajuk Lombok Sumbawa Pearl Festival berlangsung 18 Agustus - 16 September 2015 di Lombok Barat.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini sedang berlangsung festival mutiara bertaraf internasional di Hotel Santosa Kawasan Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 Agustus hingga 16 September 2015.

Festival mutiara bertajuk Lombok Sumbawa Pearl Festival ini terselenggara berkat kerjasama Kementerian Pariwisata bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB serta dukungan Asosiasi Budidaya Mutiara Indonesia.

Selain mempertemukan antara seller mutiara dari NTB, NTT, Bali, Maluku, dan Papua dengan buyers mutiara dari berbagai negara, festival Lombok Sumbawa Pearl Festival juga menghadirkan perusahaan perhiasan mutiara dan UKM pengrajin mutiara Nusantara.

Beberapa negara yang telibat dalam acara ini adalah Hongkong, Jepang, Singapura, Philipina, Tahiti, Australia, dan Tiongkok. Panitia Festival Mutiara Lombok dan Sumbawa menargetkan jumlah transaksi selama pameran lebih dari 2 miliar rupiah.

Pemilihan Puteri Mutiara 

Dalam festival ini akan ada beberapa kegiatan pendukung seperti pemilihan puteri mutiara, lelang mutiara dan pameran mutiara.

Panitia juga menggelar acara menarik lain seperti Mataram Carnival, Pentas Seni Daerah, Pekan Tenun Lombok Sumbawa, Pekan Tenun Lombok Sumbawa, Pameran EkonomiKreatif, Dialog Budaya, Pentas Seni ISI Yogyakarta, bedah buku sastra NTB dan pertunjukan sastra.

Tak ketinggalan aneka permainan anak tradisional berupa gasing, barapan ayam, selodor, dan peresean juga hadir untuk memanjakan putra dan putri Anda.

Lombok Sumbawa Pearl Festival digelar dengan tujuan memomulerkan Lombok dan Sumbawa sebagai penghasil mutiara berkualitas dunia sekaligus menumbuhkan kebanggaan masyarakat terhadap mutiara Indonesia.

Ikuti kuis #KultwitLip6 Berhadiah 2 Tiket Liburan ke Lombok, selengkapnya di sini.

(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya