Peselancar Indonesia Dominasi Kejuaraan ISC 2015

International Surfing Competition merupakan ajang kompetisi surfing yang banyak diikuti oleh peselancar mancanegara.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 28 Sep 2015, 19:32 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2015, 19:32 WIB
Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah menjadi lokasi International Surfing Competition.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan International Surfing Competition 2015 yang digelar di Pantai Pulau Merah baru saja usai, dan menempatkan Darmayasa, peselancar dalam negeri sebagai juara pertama. Dalam kompetisi selancar yang digelar selama tiga hari berturut-turut tersebut, Darmayasa memenangkan kategori tertinggi open division, dan menjadi yang terbaik selama perhelatan berlangsung.

Sedangkan untuk kategori nasional, menurut informasi yang diterima tim Liputan6.com, Senin (28/9/2015), juara pertama diraih oleh Raju Sena, peselancar asal Bali. Raju Sena tercatat merupakan peselancar Indonesia yang pernah mewakili benua Asia dalam kejuaraan Rip Curl Grand Series.

Sementara itu, Bagus Made Irawasan selaku penyelenggara teknis mengungkapkan, tahun ini ombak Pantai Pulau Merah lebih landai jika dibandingkan dengan tahun lalu. Namun dengan kondisi ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi para peselancar untuk bermanuver.

foto: Pemkab Banyuwangi

“Para pemenang tahun ini, dapat dipastikan mereka yang berkualitas. Karena dengan ombak yang tergolong menengah ini pastinya mereka lebih sulit membuat manuver. Ini jadi tantangan tersendiri bagi peselancar,” ujar pria yang akrab disapa Piping.

Katri Heikilla dari Finlandia merupakan peselancar mancanegara yang berhasil menyabet kategori expert division. Katri yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan ISC mengungkapkan, “Saya sangat senang bisa menang di kejuaraan yang banyak diikuti surfer hebat. Saya berkeinginan untuk bisa bergabung lagi di Pulau Merah ini tahun depan,” Kata katri.

Internasional Surfing Competition merupakan ajang kompetisi yang sudah memasuki tahun ke-empat. Diikuti oleh lebih dari 80 peserta mancanegara, dan menyediakan hadiah total senilai ratusan juta rupiah, kompetisi ini digelar dengan melombakan berbagai kategori. (Ibo/Igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya