1 dari 5 Muslim Inggris Simpatik pada Aksi Pejihad

Sebuah poling menunjukkan bahwa 1 dari 5 Muslim Inggris bersimpati pada aksi para pejihad.

oleh Bio In God Bless diperbarui 24 Nov 2015, 16:13 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2015, 16:13 WIB
Irak: Teroris ISIS Bunuh 150 Perempuan yang Tolak 'Jihad Nikah'
Teroris ISIS tersebut telah mengeksekusi banyak wanita, termasuk perempuan hamil di Kota Al-Fallujah, Irak

Liputan6.com, London Aksi mematikan yang belakangan terjadi di Paris, Prancis, membawa publik kembali lantang bicara tentang terorisme. Nama organisasi ISIS pun tak pelak disinggung. Melihat segala aksi teror yang telah mencabut nyawa banyak orang, wajar bila secara naluri masyarakat mengecam pelaku terorisme.

Tapi sebagian orang lain punya respons yang berbeda terhadap mereka yang bertindak atas nama aksi jihad. Sebuah poling yang dilakukan oleh situs The Sun, diikuti oleh 1.003 responden, menunjukkan bahwa hampir 1 dari 5 Muslim Inggris bersimpati pada para pejihad yang berjuang untuk ISIS.

Berdasarkan sensus 2011, jumlah Muslim di Inggris mencapai 2,7 juta jiwa. Jika menggunakan data itu sebagai rujukan, maka setidaknya da 500 ribu Muslim Inggris yang mendukung para pejihad.
Mengenai hasil ini, Muslim Association of Britain bahwa angka tersebut harus menjadi perhatian.

Seperti dilansir dari situs The Sun pada Selasa (24/11/2015), Omar Elhamdoon dari asosiasi tersebut mengatakan, “Mereka yang bersimpati memiliki pemahaman terdistorsi tentang apa yang terjadi di luar sana”.

Merespons pembahasan tersebut, ketua League of British Muslims, Bashir Chaudry mengatakan “Hal itu bukan Islam. Kekerasan ini telah membunuh orang-orang. Apa yang dimaksud Negara Islam oleh mereka merupakan absurditas, mereka menghancurkan kedamaian dunia”.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya