Cara Tepat Memutuskan Hubungan dengan Teman Berpengaruh Buruk

Ingin mengakhiri hubungan dengan seorang teman yang berpengaruh buruk? Lakukan beberapa langkah di bawah ini.

oleh Annissa Wulan diperbarui 03 Sep 2016, 07:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2016, 07:00 WIB
Ini Caranya Memutuskan Hubungan dengan Teman Beracun
Bingung caranya mengakhiri hubungan dengan seorang teman beracun? Lakukan beberapa langkah di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Mengenali karakteristik seseorang yang tidak baik untuk Anda, dalam sebuah hubungan pertemanan sebenarnya sangat mudah. Anda akan mulai merasakan tidak nyaman berada di dekatnya.

Menyedihkan memang, namun terkadang persahabatan dengan teman yang tidak berpengaruh baik dapat terjadi sewaktu-waktu. Satu-satunya cara mengakhirinya adalah dengan memutuskan hubungan dengannya.

Jika Anda ingin mencobanya, yuk kita ikuti beberapa cara berikut ini, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (2/9/2016).

1. Jujur pada diri sendiri
Langkah pertama keluar dari persahabatan ini adalah mengakui bahwa persahabatan itu memang beracun. Mengakui apa yang sebenarnya Anda rasakan ketika berada di sekitarnya. Jika secara konsisten, komunikasi terjalin dengan buruk, maka saatnya mengevaluasi kembali apakah Anda benar-benar memerlukannya dalam hidup Anda.

2. Jujurlah pada mereka
Ketika ingin mengakhiri hubungan dengan seorang teman, Anda tidak perlu berhutang penjelasan panjang tentang apa pun. Katakan dengan tegas padanya, tanpa berdebat bahwa Anda ingin mengakhiri hubungan tersebut.

3. Lanjutkan hidup Anda
Mengakhiri sebuah hubungan pertemanan tidak selalu mudah, namun semakin cepat Anda melanjutkan hidup, itu semakin baik.

4. Berhenti berhubungan di media sosial
Tidak masalah untuk mengakhiri hubungan dengan teman-teman yang negatif di media sosial. Anda tentu ingin menjalani hidup dengan baik, maka lakukan apa pun yang menurut Anda hal tersebut adalah yang terbaik.

5. Jangan merasa bersalah
Hal ini tergantung pada bagaimana teman Anda bereaksi. Pada awalnya, Anda mungkin akan merasa bersalah, karena ada banyak kenangan di antara Anda dan dia. Namun, lebih baik menghabiskan waktu dengan orang-orang dalam pertemanan positif yang dapat membuat Anda mengeluarkan semua kualitas terbaik dari diri Anda, bukan?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya