Trik Jitu Bersih-Bersih Rumah yang Mudah dan Cepat

Malas atau tidak punya waktu untuk bersih-bersih rumah? Simak trik jitu di bawah ini.

oleh Annissa Wulan diperbarui 27 Apr 2019, 14:30 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2019, 14:30 WIB
Ilustrasi Bersih-bersih
Ilustrasi bersih-bersih (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Sulit dipungkiri, terkadang kita sangat malas untuk membersihkan rumah. Di sisi lain, Anda juga beberapa kali tidak mempunyai waktu yang cukup untuk membereskan hunian karena kesibukan yang tak bisa ditawar.

Anda juga sering berpikir bawah bersih-bersih membutuhkan banyak waktu dan menguras energi, hingga malas untuk melakukannya. Fimela.com melansir purewow.com, pemikiran tersebut sebenarnya bermasalah dan menjadi penghalang bagi produktivitas.

Menurut Gretchen Rubin, seorang penulis buku, kunci yang efektif untuk melakukan bersih-bersih rumah adalah tidak melihat aktivitas tersebut sebagai sesuatu yang besar dan rumit.

Anda dapat membagi aktivitas bersih-bersih dalam beberapa waktu. Para ahli menyarankan melakukan tugas rumah apa pun yang dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu menit tanpa penundaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Cara Bersih-Bersih Rumah Mudah

Ilustrasi Meja Kerja
Ilustrasi meja kerja (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Beberapa tugas tersebut meliputi menggantung mantel, membaca surat, memasukkan dokumen ke dalam tempat file, membuang pena yang sudah tidak berfungsi, meletakkan pasta gigi di dalam lemari atau sekedar menutup pintu.

Cara tersebut akan membantu Anda mengubah pandangan mengenai aktivitas bersih-bersih rumah, sehingga tidak lagi menjadi beban dan melakukannya dengan penuh semangat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya