Aksi Putra Mahkota Dubai Minum Kopi di Puncak Bianglala Tertinggi di Dunia

Bianglala tertinggi di dunia yang berada di Dubai ini telah resmi dibuka pada Kamis, 21 Oktober 2021.

oleh Asnida Riani diperbarui 22 Okt 2021, 17:05 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2021, 17:05 WIB
Dubai Eye, Bianglala Terbesar di Dunia
Pemandangan Bluewaters Island dan Ain Dubai (Dubai Eye) setinggi 250 meter di Uni Emirat Arab, Selasa (24/8/2021). Bianglala terbesar dan tertinggi di dunia tersebut memiliki 48 kabin penumpang yang setiap kabinnya bisa memuat 10 orang. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Putra Mahkota Dubai Sheikh Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum tengah jadi sensasi online. Ia baru membagikan video duduk di atas pod Ain Dubai, bianglala tertinggi di dunia, sambil menyesap secangkir kopi di akun Instagram-nya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Sheikh Hamdan dilaporkan menikmati pemandangan spektakuler 250 meter di atas Dubai. Bukan tanpa sebab aksi itu dilakukanya. Ia merupakan pengunjung pertama Ain Dubai yang secara resmi dibuka bagi wisatawan mulai 21 Oktober 2021, lapor Gulf Today, Jumat (22/10/2021).

Di Twitter, pengelola Ain Dubai menulis, "Tamu pertama Ain Dubai (Sheikh Hamdan) bersenang-senang 250 meter di atas Dubai! Selamat datang di bianglala kami! Bergabunglah dengan kami di festival pembukaan Ain Dubai pada akhir pekan yang panjang ini!"

Ain Dubai
Putra Mahkota Dubai Sheikh Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum minum kopi di puncak Ain Dubai. (dok. tangkapan layar video Instagram @faz3/https://www.instagram.com/p/CVSYJBmJaN7/)

Ain Dubai, destinasi wisata terbaru dalam portofolio Dubai Holding, dijelaskan berperan strategis dalam mendukung tujuan jangka panjang Dubai. Atraksi itu bermaksud "mempromosikan posisi global emirat sebagai pusat pariwisata vital."

Di samping, bertujuan mempertahankan posisi terdepan Uni Emirat Arab (UEA), khususnya Dubai, di kancah pariwisata global. Objek wisata yang juga dikenal sebagai Eye of Dubai ini menawarkan lebih dari 19 pengalaman unik.

Masuk dalam daftarnya adalah menikmati pemandangan matahari terbenam dan makan sambil menikmati panorama ketinggian Dubai. Pihaknya juga menawarkan layanan paket khusus untuk perusahaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemandangan 360 Derajat

Pertunjukan Kembang Api di Pembukaan Kincir Raksasa Tertinggi Dunia
Kembang api menerangi langit selama upacara pembukaan Dubai Eye, yang dikenal sebagai Ain Dubai, di kota Emirat, dekat Dubai Marina, Kamis (21/10/2021). Pembukaan bianglala terbesar di dunia ini dilakukan dengan pesta kembang api serta pertunjukan drone. (Giuseppe CACACE / AFP)

Mengutip The Bharat Express News, Ain Dubai yang terletak di Pulau Bluewaters, menawarkan pemandangan 360 derajat emirat. Pertama kali diumumkan pada Februari 2013, itu merupakan salah satu atraksi UEA yang paling dinanti.

Pengunjung dapat menaiki salah satu dari 48 kabin mewah, masing-masing mampu membawa hingga 40 tamu. Jadi, setiap saat, diperkirakan ada hingga 1.750 orang yang menikmati atraksi wisata tersebut.

Putaran penuh bianglala membutuhkan waktu 38 menit dengan ritme "sangat stabil." Sheikh Hamdan bisa duduk di salah satu atap kabinnya sambil menyesap kopi dikatakan sebagai salah satu bukti stabilitas kincir raksasa tersebut.


Naiknya Kunjungan Wisatawan

Matahari Terbenam dan Burj Khalifa
Matahari terbenam di belakang bangunan tertinggi di dunia Burj Khalifa dan gedung-gedung bertingkat lainnya, di Dubai, Uni Emirat Arab pada Sabtu (12/9/2020). (Photo by Karim SAHIB / AFP)

Secara general, mengutip The National News, Dubai adalah salah satu kota pertama secara global yang membuka kembali pasar dan bisnisnya pada Juli 2020 dan terus tetap buka, sambil memastikan kepatuhan terhadap langkah-langkah kesehatan dan keselamatan. UEA juga memiliki salah satu tingkat vaksinasi COVID-19 per kapita tertinggi di dunia.

Kasus aktif di UEA minggu ini turun jadi di bawah 100 untuk pertama kalinya dalam 565 hari. "Ini jadi pertanda baik untuk potensi pelonggaran pembatasan lebih lanjut dengan negara lain, yang kemungkinan akan diterjemahkan dalam arus masuk turis yang lebih tinggi," kata prospek sektor perjalanan Emirates NBD, pemberi pinjaman terbesar Dubai.

Kunjungan wisatawan mencapai angka tertinggi pada September, menurut IHS Markit's Dubai PMI. Perusahaan perjalanan dan pariwisata mengalami peningkatan penjualan yang berkelanjutan pada bulan itu, yang oleh beberapa responden dikaitkan dengan permintaan menjelang Expo 2020.


Infografis Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah COVID-19

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya