Nicholas Saputra Luncurkan Lini Parfum, Unik Tak Membatasi Gender

Aktor Nicholas Saputra merambah ke bisnis kecantikan dengan meluncurkan parfum unik yang tak membatasi gender.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 16 Feb 2023, 13:23 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2023, 13:05 WIB
Nicholas Saputra
Nicholas Saputra (Adrian Putra/Fimela)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses di dunia hiburan, ternyata aktor Nicholas Saputra diam-diam tertarik merambah ke dunia bisnis personal care. Pemeran Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta itu meluncurkan lini parfum yang dinamai Unke Naru. 

Nico, sapaan akrabnya, dilibatkan sejak awal dalam pembuatan parfum. Untuk merealisasikan lini parfumnya, Nicholas menggandeng yang seorang master parfum dari Prancis, Benyamin Foatelli.

"Kenapa harus ada dua For You dan For Me, itu sudah dari awal," demikian bunyi dari tayangan fitur Insta Story unggahan di Instagram resminya @unkenaru, dikutip Kamis, (16/2/2023)

Disebutkan bahwa parfum tersebut juga tidak dibatasi gender, dua-duanya uniseks dan memiliki karakter masing-masing yang membedakan satu sama lain tapi juga seperti sebuah kesatuan. Unke Naru tidak menerapkan konsep gender karena memang parfum itu sejatinya tidak harus terikat dengan gender tertentu.

Konsepnya juga terbilang manis dengan penamaan "For You" dan "For Me" lantaran ada kalanya kita memakai parfum tertentu itu untuk orang lain, baik untuk memikat atau untuk meninggalkan kesan. Aroma sendiri dikatakan sangat lekat dengan emosi dan juga memori.

Peluncuran Unke Naru juga terbilang unik menggabungkan sisi estetik dan imersif dengan ilalang. Pengunjung diajak untuk mengetahui interpretasi masing-masing aroma parfum melalui kaca mata VR.

"For You" digambarkan sebagai deburan ombak laut biru menenangkan dan ditemani aroma musk yang nyaman. Sementara "For Me" menyuguhkan visual padang ilalang dengan aroma woody yang hangat tapi ada sedikit rasa manisnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Detail Aroma dan Harga

Unke Naru, lini parfum aktor Nicholas Saputra
Unke Naru, lini parfum aktor Nicholas Saputra. (Dok: Unke Naru)

Berdasarkan laman marketplace yang sudah menjual parfum tersebut, di keterangan produk disebutkan bahwa For Me akan lebih terkesan bold daripada For You, yang mendeskripsikan sisi animalic. Wanginya sangat lembut dengan sedikit aroma woody, sentuhan floral dan fruity di kulit juga terkesan hangat sensual serta membuat nyaman.

Harga untuk parfum tersebut terbilang di Tokopedia sepasang dibanderol Rp1 juta, sehingga per parfum seharga Rp500 ribu untuk ukuran masing-masing 100 ml. Unke Naru sudah menyematkan tautan untuk membeli produk tersebut melalui marketplace Tokopedia.

Dengan memberi catatan parfum For You terdiri atas nuansa fig, pearm milky dengan aroma coconut tree leaves, clover, water jasmine dan dasarnya amberwood, orcanox serta white musk. 

Sedangkan For Me mengombinasikan apple blossom, cinnamon flower, styrax, gum dengan paduan wangi bunga rose, cedarwood, sambac, dan jasmine. Dasar parfum mengambil aroma white musk, sandalwood, cashmere wood.


Karakter di Film Selanjutnya

[Fimela] Nicholas Saputra
Nicholas Saputra (Foto: Bambang E Ros/Fimela.com)

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini Nicholas juga berbagi cerita soal karakter Rhun yang diperankannya dalam film berjudul unik, Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu. Film pendek ini diproduseri Mira Lesmana dan digarap oleh sutradara Riri Riza.

Tentunya ini bukan kerja sama pertama Riri Riza dan Nicholas Saputra. Sebelumnya, mereka berkolaborasi lewat beberapa film seperti 3 Hari Untuk Selamanya, Gie, dan Ada Apa Dengan Cinta 2. Aktor kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984, ini menyebut punya pertimbangan khusus sewaktu menerima tawaran peran Rhun yang menantang.

"Setiap kali dapat tawaran peran, saya harus tahu dulu karakter seperti apa yang diberikan kepada saya. Begitu pula untuk film Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu," ungkap Nicholas Saputra.

Aktor peraih dua Piala Citra ini berdiskusi dengan Riri Riza mengenai Rhun dan apa yang dialami maupun dirasakannya. Dengan begitu, Nicholas punya gambaran detail untuk berempati pada sosok Rhun untuk memainkannya.


Nicholas di Sayap-Sayap Patah

Sayap-sayap Patah Raih 1,5 Juta Penonton.
Di tengah pukulan pandemi Covid-19, film Indonesia terus melakukan perlawanan. Kali ini, giliran Sayap-sayap Patah unjuk gigi. Ia jadi film Indonesia kedelapan yang tembus sejuta penonton. Sayap-sayap Patah karya sineas Rudi Soedjarwo menampilkan Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Film ini diangkat dari kisah nyata kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada 2018. (Foto: Dok. Maxima Pictures/ IMDb)

Masyarakat sempat lama tidak menyaksikan akting Nicholas Saputra di layar lebar. Pria 38 tahun itu kembali ke layar lebar belum lama ini dengan adu aktingnya bersama Ariel Tatum dalam film Sayap Sayap Patah yang telah tayang di bioskop.

Film garapan Rudi Soerdjawo ini menampilkan Nicholas Saputra dan Ariel Tatum sebagai pasangan suami istri yang berjuang melawan keadaan yang menegangkan. Nicholas Saputra memerankan Aji dan Ariel Tatum memerankan Nani. Dalam film ini Aji sebagai polisi yang bertugas di Densus 88 Antiteror. 

Film ini diambil dari kejadian nyata kerusuhan di Mako Brimob pada tahun 2018 silam. Dikisahkan mereka berdua menjalin rumah tangga yang harmonis. lalu Nani yang diperankan oleh Ariel Tatum sedang hamil.

Lantaran sedang hamil tua, mengingat tugas Aji sebagai polisi yang ketika itu selalu berhadapan dengan teroris, Nani mesti tinggal bersama ibunya di Jakarta untuk menjaga bayi yang dikandungnya supaya tidak keguguran.

Sewaktu-waktu Aji dipindahtugaskan ke Jakarta. Sampai akhirnya bisa kembali dekat dengan istrinya yang sedang mengalami gangguan pada kehamilannya.

Infografis Tren Aroma Parfum Tahun 2023
Infografis Tren Aroma Parfum Tahun 2023. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya