7 Atraksi Terbaru di Legoland Malaysia Resort, Opsi Destinasi Liburan Keluarga di Lebaran

Legoland Malaysia Resort membidik peningkatan kunjungan wisatawan yang liburan keluarga ke negeri jiran.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 10 Mar 2023, 08:11 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2023, 08:02 WIB
Berbagai atraksi permainan baru hadir di Legoland
Berbagai atraksi permainan baru hadir di Legoland. (Dok: Instagram Legoland Malaysia)

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai taman hiburan dunia siap memanjakan anak-anak dan orang dewasa untuk mengisi waktu liburan keluarga. Salah satu yang sudah berbenah adalah Legoland di Malaysia.

Pada 2023, Legoland Malaysia Resort memperbarui berbagai atraksi dan aktivitas menarik bagi wisatawan. Hal itu demi menambah tingkat kunjungan, terutama dari negara tetangga seperti Indonesia.

Setidaknya ada tujuh atraksi baru yang menambah daya tarik tempat hiburan itu sebagai destinasi wisata keluarga di kawasan Asia Tenggara. Apalagi selepas masa pandemi Covid-19, minat keluarga untuk liburan bersama diperkirakan naik.

Thila Munusamy, Director of Sales and Marketing Legoland Malaysia Resort, menyatakan bahwa tahun ini Legoland Malaysia Resort bekerja sama dengan Tourism Malaysia untuk mempromosikan program-program baru mereka di tahun ini. "Dengan demikian kami yakin akan banyak wisatawan Indonesia maupun negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang akan berkunjung dengan aman dan nyaman selepas masa pandemi," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.  

Salah satu pembaruan yang dihadirkan adalah LEGO Friends Party yang akan berlangsung hingga 9 April 2023. Pengunjung dapat bertemu karakter baru LEGO Friends di taman hiburan itu melalui berbagai kegiatan. Lewat aktivitas tersebut, pengunjung diajak merasakan bagaimana berteman lebih baik untuk diri sendiri dan orang lain.

Pembaruan juga ditunjukkan lewat tema-tema di kamar hotel. Opsi interior kamar lebih variatif, seperti tema ninja, bajak laut, petualangan, dan kerajaan.

 


Atraksi Lebaran hingga Liburan Sekolah di Legoland Malaysia

Legoland Water Park
Legoland Water Park

 

Legoland Malaysia juga menyiapkan agenda khusus untuk menyambut Lebaran 2023. Lewat program Aidil Fitri Raya, pengunjung akan diajak merasakan kemeriahan Hari Raya dengan beragam nuansa Aidil Fitri melalui pernak-pernik, atraksi dan beragam acara seru di LEGOLAND Malaysia Resort.

Atraksi berikutnya adalah Water Park Splash Carnival, yakni wahana yang mengajak pengunjung menikmati karnaval kehidupan laut di antara cipratan-cipratan air. Sementara, Brick-or-Treat Monsters Party akan digelar untuk menyambut Halloween dengan kehadiran beragam monster LEGO®.

Mulai Agustus 2023, Legoland Malaysia juga akan menghadirkan film-film Lego terbaru berkonsep 4D. Ada pula Brick-Tacular Holidays yang digelaar untuk memeriahkan masa liburan sekolah anak-anak dengan menghadirkan pohon natal LEGO DUPLO® tertinggi di Asia Tenggara.

Legoland Malaysia Resort menyiapkan paket promo menarik untuk wisatawan dari Indonesia, yakni diskon 15 persen untuk paket-paket berikut:

  • 1-Day Theme Park ticket,
  • 1-Day Theme Park and SEA LIFE ticket,
  • 1-Day Theme Park, Water Park & SEA LIFE ticket

Informasi lebih lengkap tentang masa berlaku promo dan harga bisa mengunjungi langsung situs Legoland Malaysia Resort.

 


Fasilitas Hotel hingga Toko Souvenir

atraksi wahana di Legoland Malaysia Resort
Atraksi wahana di Legoland Malaysia Resort. (Dok: Instagram Legoland)

Legoland Malaysia Resort terdiri dari Legoland Theme Park, Lagoland Waterpark, SEA LIFE Aquarium dan Legoland Hotel. Keempatnya berada dalam satu kawasan, di negara bagian Johor, Malaysia.

Legoland Theme Park menghadirkan 40 wahana yang terbagi dalam delapan kawasan bertema, mulai dari The Beginning, LEGO® City, LEGO Technic, LEGO Kingdoms, Land of Adventure, Imagination, LEGO NINJAGO® World dan Miniland. Sementara, Legoland Waterpark menghadirkan lebih dari 20 wahana air unik, seperti LEGO® Slides Racer, Wave Rider, Brick Blaster dan lainnya, yang juga menampilkan 70 model LEGO diantara berbagai atraksi. 

Legoland Malaysia Resort juga memiliki atraksi khusus kehidupan laut di SEA LIFE Malaysia. Tempat ini menampung sekitar 13.000 mahluk laut dari 120 spesies, yang ditempatkan dalam 25 Aquarium yang mewakili 11 zona laut. "Tak cukup hanya satu hari untuk mencoba semua atraksi di Legoland Malaysia Resort," kata Thila.

Untuk itu, wisatawan disarankan menginap di Legoland Hotel yang menyediakan 263 kamar. Fasilitas termasuk berbagai sajian permainan LEGO di seluruh area hotel, mulai dari lobi, area bermain, hingga restoran. Tersedia pula toko suvenir Lego yang diklaim terbesar  dan terlengkap di Asia Tenggara.

 


Legoland Latih Staf Lebih Ramah Disabilitas

LEGOLAND
Menjelajah dan Bermain di Atraksi Terbaru Hong Kong. (Dok/HKTB)

Legoland menjadi salah satu taman hiburan yang melatih stafnya untuk bisa membantu penyandang autisme dan disabilitas lainnya. Dilansir dari Disabilityscoop, dalam pernyataan pers resmi, pihak Legoland mengumumkan semua lokasinya di Amerika Utara akan menjadi Pusat Autisme Bersertifikat (Certified Autism Centers™ (CAC)) pada akhir Maret 2023.

Penunjukan dari International Board of Credentialing and Continuing Education Standards berarti bahwa akan ada staf di taman bertema Lego di California, Florida dan New York yang lebih siap untuk membantu mereka yang memiliki autisme dan masalah sensorik lainnya.

IBCCES adalah satu-satunya organisasi kredensial yang menyediakan jenis sertifikasi ini, mencakup pelatihan berbasis bukti serta perspektif individu autis. Selain itu, organisasi menyediakan sumber daya seperti ulasan di tempat dan rekomendasi yang disesuaikan, serta persyaratan perpanjangan untuk memastikan LEGOLAND Resorts memiliki alat dan dukungan yang dapat memberikan dampak jangka panjang bagi semua tamu.

Peringatan juga akan dipasang di setiap wahana untuk memberi tahu pengunjung jika ada cahaya terang, suara keras, atau rangsangan lainnya. Peta taman juga akan dilengkapi lampu dan panduan sensorik agar memudahkan penyandang disabilitas. 

Di Legoland Florida dan New York bahkan akan ada ruangan tenang yang dilengkapi dengan selimut, pencahayaan redup, dan mainan taktil untuk anak-anak dengan kebutuhan sensorik. Legoland California pun akan mematikan semua efek suara di atraksi terbarunya, Lego Ferrari Build & Race, mulai pukul 13.00 hingga 14.00, setiap hari untuk mengakomodasi mereka yang mencari pengalaman yang lebih tenang.

Infografis Destinasi Wisata Urban
Wisata urban adalah wisata yang menjadikan ruang-ruang publik kota dan pengalaman hidup di perkotaan sebagai atraksi utama. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya