Ramai Diberitakan Dinikahi Ustaz Nuzul Dzikri, Laudya Cynthia Bella Pernah Bagikan Unggahan Ceramah Sang Ustaz

Sejak bercerai dari Engku Emran pada 2020 lalu, Laudya Cynthia Bella hampir tidak pernah dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan seorang pria, apalagi menikah. Ia juga diduga tidak pernah mengisyaratkan pernah datang ke kajian Ustaz Nuzul Dzikri.

oleh Henry diperbarui 28 Jul 2024, 16:13 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 16:04 WIB
Laudya Cynthia Bella. (Foto: Dok. Instagram @laudyacynthiabella)
Laudya Cynthia Bella. (Foto: Dok. Instagram @laudyacynthiabella)

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, aktris Laudya Cynthia Bella tiba-tiba ramai dikabarkan sudah menikah lagi. Di media sosial, Bella diberitakan menikah sekaligus menjadi istri ketiga Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, pendakwah asal Jakarta yang kerap memberi materi sejumlah masjid di Indonesia.

 "Selamat atas pernikahan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, semoga makin tambah rejekinya, berkah, dan selamat dunia akhirat," tulis Jody Noor yang disebut sebagai kerabat Ustaz Nuzul, dalam akun Instagramnya yang dibagikan ulang akun Instagram @lambe _turah pada Minggu (28/7/2024).

Di unggahan lain, seorang warganet Nusron Abu Fatih menanyakan kabar pernikahan tersebut pada Jody Noor. "Emang benar berita ya om?" tanya Nusron.

Merespons hal itu, Jody membenarkan pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri.  "Shahih ada teman pengusaha Pak Zico dan istrinya Ibu Yulia Rahman, owner Ranti diajak ke sana, hanya saya masih di luar negeri, tidak bisa hadir," tulis Jody.

Sementara salah satu warganet mengunggah di Instagram soal Laudya jadi istri ketiga Nuzul. "Bersyukur jika benar Bella menjadi istri ke-3 Nuzul Dzikri, alhamdulillah," kata dia.

Sejak bercerai dari Engku Emran pada 2020 lalu, Bella hampir tidak pernah dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan seorang pria, apalagi menikah. Ia juga diduga tidak pernah mengisyaratkan pernah datang ke kajian Ustaz Nuzul Dzikri. Namun pada 2019 lalu, wanita 36 tahun ternyata pernah mencuit potongan ceramah sang ustaz dalam sebuah pengajian.

"Dari Ustadz Muhammad Dzikri Hafidzahullah, ia berkata, "Sebenarnya orang-orang yang sibuk tidak menuntut ilmu agama itu bukannya tidak punya waktu, akan tetapi mereka tidak memprioritaskan Allah di dalam hidupnya," tulis Bella pada 28 Oktober 2019.

"(Dikutip dari kajian malam Ahad ustadz Muhammad Nuzul Dzikri Hafidzahullah di masjid Nurul Iman Blok M Square tanggal 6 Oktober 2018, Tema Kajian: Inilah perpisahan diantara kita)," lanjutnya.“

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendapat Warganet Terbelah

Ramai Diberitakan Dinikahi Ustaz Nuzul Dzikri, Laudya Cynthia Bella Pernah Bagikan Unggahan Ceramah Sang Ustaz
Ramai Diberitakan Dinikahi Ustaz Nuzul Dzikri, Laudya Cynthia Bella Pernah Bagikan Unggahan Ceramah Sang Ustaz.  foto Twitter @Bellaudyaa

Sementara itu akun Instagram @laudyacynthiabella belum ada unggahan baru sejak 21 Juli 2024, dan kolom komentar dalam semua unggahannya dikunci. Di sisi lain, akun Instagram Ustaz Nuzul Dzikri, @muhammadnuzuldzikri, beberapa unggahannya terutama yang terbaru dipenuhi komentar para warganet yang mempertanyakan kebenaran kabar pernilkahan sang ustaz dengan Bella. Pendapat warganet pun terbelah, ada yang mendukung tapi tak sedikit juga menyayangkan atau tidak setuju jika itu benar-benar terjadi.

"Bukan masalah tua nya, tapi istri ketiga nya, kok mau," konentar seorang warganet."Manfaat punya istri lebih daripada satu itu apa sih?" tanya seorang pengguna.

"Kenapa mau sih Bella jadi istri ketiga???? Kamu cantik, solehah, cewe mahal tapi kenapa mau jadi istri ketiga," kata warganet lain.

"Jika kabarnya benar, Alhamdulillah banyak yang merasa bahagia, semoga dakwah sunnah dapat lebih menyebar luas lagi terutama di kalangan seleb. semoga kita terhindar dari fitnah, gibah, perkataan buruk, dan perkataan yang sia-sia. mari kita doakan semoga Allah memberkahi rumah tangga ustadz,” tulis warganet yang lain.

"Mungkin beritanya bener kali ya, kak Bella sampai tutup komen di IG 😯," ujar pengguna lainnya.

"Kalau pun bnar LCB nikah sama ustdz. Knpa pada nyinyir mba Bellanya juga mau knapa anda" pada nyinyir? Do'a kan aja yg terbaik untuk rumah tangga mereka. ❤️,” timpal warganet lainnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Laudya Cynthia Bella dan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri.


Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella

Ramai Diberitakan Dinikahi Ustaz Nuzul Dzikri, Laudya Cynthia Bella Pernah Bagikan Unggahan Ceramah Sang Ustaz.
Ramai Diberitakan Dinikahi Ustaz Nuzul Dzikri, Laudya Cynthia Bella Pernah Bagikan Unggahan Ceramah Sang Ustaz. foto Instagram @muhammadnuzuldzikri

Setelah resmi berpisah dengan Engku Emran, Bella seolah menghilang dari peredaran. Beberapa bulan lalu, Laudya Cynthia Bella sempat memperlihatkan foto terbaru setelah absen cukup lama. Dalam gambar tersebut, Bella terlihat sedang menikmati liburannya. Tidak hanya itu, kini dia juga aktif dalam kegiatan sosial dan tengah sibuk menjalankan usaha di bidang fashion wanita muslimah.

Berdasarkan beberapa informasi yang diperoleh tim Citizen6 Liputan6.com, 8 Mei 2024, terungkap bahwa Bella telah mengumumkan bahwa hubungannya dengan Engku Emran telah berakhir. Bella mengkonfirmasi bahwa mereka telah resmi berpisah.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini," ucap Bella, seperti dikutip InsertLive Trans TV. Bella menekankan bahwa upaya telah mereka lakukan untuk menjaga kesatuan rumah tangga mereka.

Namun, akhirnya mereka sadar bahwa perceraian menjadi alternatif terbaik. "Sudah segala proses kami juga lalui, saat ini semuanya sudah selesai," lanjutnya. Pada unggahannya di Instagram, Bella berbagi foto terkini setelah absen dalam jangka waktu yang cukup lama.

Foto tersebut memperlihatkan momen liburannya yang terekam, dengan latar belakang pemandangan alam yang memesona di antara pegunungan. Namun, Bella memilih untuk tidak menampilkan wajahnya dalam foto tersebut.


Bisnis Laudya Cynthia Bella

Potret Laudya Cynthia Bella (Sumber: Instagram/@laudyacynthiabella)
Potret Laudya Cynthia Bella (Sumber: Instagram/@laudyacynthiabella)

"Bismillah. Di sini, elegancy bertemu alam di @arkamayavilla. Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan keluarga," tulis Bella pada kolom keterangan.

Selain itu, terdapat pula kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh Bella. Salah satunya, dia berbagi mushaf Alquran ke wilayah terpencil. Tak hanya itu ia terlibat pula dalam kegiatan sosial lainnya, seperti pembagian paket saat bulan Ramadhan.

Bella tak hanya terlibat di dunia hiburan, tapi juga turut aktif dalam industri fashion. Dia pernah berkolaborasi dengan Adelia Wilhelmina, yang merupakan istri Pasha Ungu, sebagai model untuk koleksi busana muslimah dari Raya Collection.

Selain berperan sebagai model, kini Laudya Cynthia Bella juga meniti karier di dunia bisnis. Bisnis yang ditekuninya diberi nama 'L by LCB'. Fokus usahanya terletak pada pakaian untuk wanita muslim, mencakup hijab, dress, aksesori, tas, dan Al-Quran. Perusahaan L by LCB telah membuka toko fisik di empat kota, yakni Jakarta, Jambi, Padang, dan Bandung.

 

Infografis soal data pernikahan
Angka Pernikahan di Indonesia Selama 10 Tahun. (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya