Indah Aini Bakal Bawa Tren Makeup dan Warna Keindahan Indonesia di New York Fashion Week 2025

New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2025 bagi MUA Indah Aini, menjadikannya salah satu momen penting dalam perjalanan karirnya..

oleh Tim Lifestyle diperbarui 04 Sep 2024, 08:48 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 04:26 WIB
Indah Aini Bakal Bawa Tren Makeup dan Warna Keindahan Indonesia di New York Fashion Week 2025
Indah Aini Bakal Bawa Tren Makeup dan Warna Keindahan Indonesia di New York Fashion Week 2025.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Dunia mode bersiap untuk menyambut sentuhan khas Indonesia di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2025. Indah Aini, seorang makeup artist (MUA) terkemuka dari Indonesia, sekaligus sebagai Beauty Director untuk Indonesia Now di ajang bergengsi ini, menjadikannya salah satu momen penting dalam perjalanan karirnya.

Sejak memulai karirnya di industri kecantikan pada 2002, Indah Aini telah menjadi nama yang tidak asing lagi di dunia kecantikan Indonesia. Melalui tujuh salon kecantikan yang sukses di seluruh Indonesia, Indah telah membangun reputasi sebagai pionir dan inovator di bidangnya.

Keahliannya tidak terbatas di dalam negeri; ia telah mengukir prestasi di panggung internasional dengan berpartisipasi di New York Fashion Week dan berkolaborasi dengan desainer serta majalah terkemuka di Paris, London, Swiss, Amsterdam, Jepang, Hongkong, dan masih banyak lagi.

Penunjukan Indah Aini sebagai Beauty Director di NYFW Spring/Summer 2025 adalah pencapaian besar. Dalam perannya yang baru ini, Indah akan membawa keahliannya untuk menciptakan tampilan makeup yang tidak hanya menarik tetapi juga mencerminkan keindahan alami Indonesia.

Ia berkolaborasi dengan designer terkait look makeup yang berfokus pada tema yang harmonis dengan koleksi desainer dan memastikan setiap detail tampilan runway di panggung nternasional. Indah Aini tidak hanya memperluas jejaknya di dunia kecantikan tetapi juga membawa kebanggaan Indonesia ke panggung mode internasional.“Ini adalah kesempatan yang sangat berarti bagi saya dan untuk kecantikan Indonesia,” kata Indah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tren Kecantikan Global

Indah Aini Bakal Bawa Tren Makeup dan Warna Keindahan Indonesia di New York Fashion Week 2025.
Indah Aini Bakal Bawa Tren Makeup dan Warna Keindahan Indonesia di New York Fashion Week 2025. foto: istimewa

“Saya sangat bersemangat untuk membawa elemen-elemen dari budaya kami dan menggabungkannya dengan tren kecantikan global.," sambungnya.

Gaya makeup yang akan ditampilkan di NYFW 2024 akan menekankan kulit yang segar dan bercahaya dengan foundation ringan yang memberikan efek ‘dewy’. Teknik kontur yang subtle dan alis yang dipertahankan dalam bentuk alami akan menjadi fokus utama.

Di mata, Indah akan memilih eyeshadow netral atau shimmer lembut, dipadukan dengan maskara untuk memberikan volume bulu mata yang natural. Warna bibir akan dominasi oleh nuansa nude, peach, dan pink pastel, yang memberikan kesan segar dan effortless.

Tahun ini menandai pergeseran besar dalam dunia makeup, dengan fokus pada gaya minimalis dan natural. “Tren kali ini mengedepankan teknik seperti skin tint dan produk multitasking yang memberikan tampilan segar dan sehat. Warna-warna lembut seperti nude, peach, dan pink pastel tidak hanya melengkapi berbagai jenis kulit tetapi juga menawarkan tampilan yang bisa diintegrasikan ke dalam rutinitas sehari-hari,” tutur Indah.

 

Infografis 4 Tren Kecantikan 2024
Infografis 4 Tren Kecantikan 2024.  (Liputan.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya