Jarang Dikabarkan Punya Pasangan, Aktris Jo Bo Ah Umumkan Bakal Menikah Oktober 2024

Meski nyaris tak pernah dikabarkan punya pasangan, Jo Bo Ah pernah beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk menikah di usia 30an,

oleh Henry diperbarui 28 Agu 2024, 13:08 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 13:08 WIB
Jo Bo Ah - Destined With You
Dari memerankan Lee Hong Jo yang percaya diri dan menyenangkan hingga Aeng Cho yang tragis dari kehidupan masa lalunya, Jo Bo Ah membuat dirinya disayangi oleh pemirsa degan menunjukkan perubahan emosi yang ekstrem. (Foto: JTBC)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari aktris pemeran drama Destined With You, Jo Bo Ah. Ia mengumumkan akan menikah dengan kekasihnya yang bukan dari kalangan selebriti pada Oktober 2024 mendatang.

Melansir Koreaboo yang mengutip dari JTBC Entertainment News pada Rabu (28/8/2024). Jo Bo Ah akan menikah di Walkerhill Hotel, Seoul, Korea Selatan.

Kabar itu disebut mengejutkan karena Jo Bo Ah sebelumnya jarang dikabarkan dekat dengan seseorang. Ia bahkan tak pernah digosipkan dekat dengan sesama selebriti. Meski begitu, para penggemar aktris 33 tahun itu mungkin tidak terlalu kaget.

Jo Bo Ah pernah beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk menikah di usia 30an, memiliki anak dan menjalani kehidupan seperti keluarga normal pada umumnya. Namun sampai saat ini agensi Jo Bo Ah, XYG Studo belum berkomentar mengenai laporan dari JYBC tersebut

.Jo Bo Ah juga diberitakan bakal membintangi drama Korea (drakor) terbaru bertajuk Knock Off dan rencananya akan beradu akting dengan Kim Soo Hyun. Pemilik nama asli Jo Bo Yoon itu akan memerankan karakter pegawai bea cukai yang merupakan cinta pertama karakter Kim Soo Hyun. Drakor terbaru ini diyakini sangat ditunggu para penggemar keduanya.

Selain dua artis tersebut, drama Knock Off juga akan dibintangi oleh artis pendatang baru Kim Si Eun yang pernah membintangi Next Sohee.Knock Off akan disutradarai oleh Park Hyun Suk yang sebelumnya dikenal lewat drama sukses seperti Forest of Secrets 2 (Stranger 2), Uncontrollably Fond dan Song of the Bandits. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peran Jo Bo Ajh di Destined With You

Jo Bo Ah [Foto: Instagram/xxadoraa]
Jo Bo Ah [Foto: Instagram/xxadoraa]

Jo Bo Ah memulai debutnya di drama Flower Band pada tahun 2012. Sejak itu muncul di berbagai proyek termasuk drama ngetop seperti Tale of the Nine-Tailed, Military Prosecutor Doberman, dan Destined With You.

Serial Destined With You garapan JTBC mengisahkan tentang kutukan keluarga yang dialami seorang pengacara secara turun temurun dan hanya dapat disembuhkan oleh sebuah buku berusia 300 tahun. Melansir kanal Citizen6 Liputan6.com, Lee Hong Jo berperan sebagai seorang PNS yang seringkali mendapat keluhan atas pekerjaannya.

Suatu hari secara tiba-tiba dia menjadi pemilik sebuah peti kayu yang tidak ia sadari apa isinya. Awalnya Hong Jo tidak menyadari betapa pentingnya peti tersebut, hingga akhirnya ia bertemu seorang pengacara yang mengalami kutukan kesehatan dan membutuhkan bantuan lewat peti yang dimilikinya tersebut.

Jo Bo Ah di sini memerankan tokoh utama bersama Rowoon SF9 sebagai lawan mainnya. Rowoon merupakan seorang pengacara yang terkena kutukan misterius dalam kesehatan. Kondisi yang dihadapi membawanya bertemu dengan seorang pegawai negeri sipil, Lee Hong Jo yang diperankan oleh Jo Bo Ah. 

 


Jo Bo Ah Jadi Jaksa Militer

Rowoon dan Jo Bo Ah
Rowoon dan Jo Bo Ah dalam Destined With You (Foto: JTBC)

Drama ini ditayangkan lewat Netflix berjumlah 16 episode mulai 23 Agustus 2023 hingga 12 Oktober 2023. Sebelum membintangi Destined With You, Jo Bo Ah telah sukses memerankan tokoh jaksa militer pemula dalam Military Prosecutor Doberman bersama lawan mainnya Ahn Bo Hyun.

Mengangkat tema pengadilan dalam kemiliteran dan mengambil sudut pandang bagaimana kehidupan menjadi seorang jaksa di militer. Jo Bo Ah sebagai Cha Woo In memerankan karakter jaksa yang bekerja di militer sebagai ajang balas dendam. 

Ia memiliki karakter yang penuh percaya diri dan tak kenal takut dengan orang-orang berkuasa. Sebagai anak dari keluarga chaebol, Cha Woo In berusaha untuk menjadi seorang yang berpegang teguh pada keadilan dan melawan segala praktik melenceng.

Dalam pekerjaannya, Cha Woo In dipertemukan dengan Do Bae Man yang berambisi meraih kesuksesan dan kekayaan lewat pekerjaannya. Diperankan oleh Ahn Bo Hyun, Do Bae Man membantu Woo in untuk membalaskan dendamnya terhadap kemiliteran.

Dua tokoh utama memiliki perbedaan tujuan, latar belakang, serta kepribadian yang sangat kontras, namun mereka tetap saling bekerja sama untuk menjadi seorang jaksa yang baik. Dapat ditonton lewat platform streaming Viu, Vidio, dan iQIYI, Military Prosecutor Doberman selesai dalam 16 episode pada 26 April 2022.

 


Jo Bo Ah di Tale of the Nine Tailed

Jo Bo Ah - Destined With You
“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pemirsa yang menonton dan mendukung Destined With You. Momen mengucapkan selamat tinggal kepada Hong Jo telah tiba," ujarnya dikutip dari Soompi. (Foto: JTBC)

Drama lainnya yang pernah dibintangi Jo Bo Ah adalah, Tale of the Nine Tailed yang bergenre romansa fantasi. Drama ini bercerita tentang seorang siluman rubah ekor sembilan yang berwujud manusia untuk mencari cinta pertamanya Ah Eum. Drakor ini dibintangi oleh tiga aktor populer Lee Dong Wook, Kim Bum, dan Jo Bo Ah.

Jo Bo Ah di sini memerankan karakter Ah Eum yang di masa lalu dibunuh oleh kekasihnya sendiri, Lee Yeon (Lee Dong Wook). Dalam penyesalannya, Lee Yeon rela melepas statusnya sebagai dewa gunung Baekdudaegan agar cinta pertamanya tersebut dapat hidup kembali.

Setelah beberapa tahun dilewati setelah kematian Ah Eum, Lee Yeon akhirnya menemukan reinkarnasi Ah Eum dalam diri Nam Ji Ah. Setelah bertemu dengan cinta pertamanya, Lee Yeon mendapat misi untuk memburu setiap monster yang mengganggu kehidupan manusia.

Miliki 2 season di tahun 2020 dan 2023, Tale of the Nine Tailed sukses raih rating rata-rata 6,5 persen dalam season kedua nya. Serial keluaran TvN ini telah merampungkan season 1 pada 3 Desember 2020 serta ending pada 11 Juni 2023.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya