Park Ji Ah Sang Pemeran Ibu Song Hye Kyo di The Glory Meninggal Dunia di Usia 52 Tahun

Park Ji Ah selama ini menyembunyikan penyakitnya. Pemeran ibu Song Hye Kyo di serial The Glory itu tak bisa sadar kembali.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 30 Sep 2024, 09:31 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 09:31 WIB
Park Ji Ah Sang Pemeran Ibu Song Hye Kyo di The Glory Meninggal Dunia
Park Ji Ah. (dok. X @koreanupdates!)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Park Ji Ah meninggal dunia di usia 52 tahun. Perannya yang bisa dibilang paling diingat adalah saat menjadi ibu Song Hye Kyo dalam serial Netflix The Glory.

Menurut laporan eksklusif dari JTBC, dikutip dari Koreaboo, Senin (30/9/2024), Park Ji Ah meninggal dunia karena infark serebral, yang lebih dikenal dengan stroke iskemik. Perjuangannya melawan penyakit stroke itu dirahasiakannya selama ini. Namun, dia tidak dapat sadar kembali dan meninggal dunia.

Agensinya, Billions, mengonfirmasi kematiannya dalam pernyataan mereka kepada Sports Donga. Berikut pernyataan tertulis yang diberikan:

"Ini adalah agensi Park Ji Ah, Billions. Kami di sini untuk memberi tahu Anda tentang berita yang memilukan.

Park Ji Ah meninggal hari ini pukul 2:50 pagi pada usia 52 tahun setelah menderita stroke iskemik. Pemakaman almarhum telah diadakan di ruang pemakaman 2 di Asan Medical Center. Prosesi pemakaman akan berlangsung pada 2 Oktober pukul 10 pagi.

Billions akan selamanya mengingat semangat yang dimiliki mendiang, karena dia suka berakting hingga akhir hayatnya. Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada mendiang dan semoga beliau beristirahat dalam damai."

Sementara, akting Park Ji Ah sebagai Jeong Mi Hee sukses membuat penonton kesal dan marah. Ia digambarkan sebagai ibu yang jahat karena rela memanipulasi anaknya yang menjadi korban perundungan untuk kepentingan pribadi. Jeong Mi Hee kerap menjadi beban bagi Moon Dong Eun yang diperankan Song Hye Kyo saat akan melancarkan balas dendam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kisah Gelap yang Menginspirasi The Glory

Park Ji Ah Sang Pemeran Ibu Song Hye Kyo di The Glory Meninggal Dunia di Usia 52 Tahun
Akting Park Ji Ah dalam serial The Glory. (dok. Netflix)

Dalam GV live yang digelar Netflix di kanal YouTube-nya, Rabu, 8 Maret 2023, penulis naskah Kim Eun Sook mengungkap inspirasi gelap di balik cerita drakor yang dibintangi Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun tersebut. Melansir KBIZoom, Sabtu, 11 Maret 2023, Kim mengaku bahwa ia mulai menulis naskah The Glory setelah putrinya bertanya, "Mana menurut Anda yang akan lebih menyedihkan, saya memukul seseorang sampai mati atau saya dipukuli sampai mati?"

Penulis mengatakan, ia menemukan jawaban pertanyaan itu saat menulis naskah untuk The Glory. Ia berkata, "Saya punya solusi jika putri saya dipukuli sampai mati. Saya akan menghabiskan semua uang saya untuk menyeret pelaku ke 'neraka.' Setidaknya untuk saya."

Mengacu pada Moon Dong Eun, korban perundungan di The Glory, Kim berkata, "Bukankah itu hal yang tidak bisa dilakukan Dong Eun? Kebanyakan Dong Eun di dunia ini tidak bisa melakukan itu."

Ia menyambung, "Kebanyakan korban kekerasan di sekolah adalah mereka yang orangtuanya tidak punya banyak uang atau tidak memiliki lingkungan keluarga yang memberi cukup uang. Saya ingin menunjukkan dukungan saya pada mereka."

Penulis drakor ini menambahkan, "Karena kenyataan sangat berlawanan dengan apa yang kita bayangkan, saya mencoba membuat balas dendam Moon Dong Eun berhasil dalam drama. Silakan tonton dan lihat bagaimana akhirnya."


Sinopsis The Glory Season I

Song Hye Kyo dalam The Glory. (Netflix)
Song Hye Kyo dalam The Glory. (Netflix)

Dalam The Glory season 1, drama diawali cerita perundungan yang dialami Moon Dong-eun saat masih duduk di SMA. Dong-eun, gadis sederhana dari keluarga biasa, menjadi sasaran empuk bagi sekelompok siswi nakal yang dipimpin oleh Park Yeon-jin, yang diperankan dengan apik oleh Lim Ji-yeon.

Dibandingkan dengan teman-temannya yang berasal dari keluarga berada, Dong-eun sering menjadi bulan-bulanan perundungan yang kejam. Dia tidak hanya disiksa secara verbal, tetapi juga secara fisik, termasuk disekap di dalam gymnasium sekolah dan bahkan dilecehkan dengan alat pengeriting rambut yang menyala.

Penonton dibawa masuk ke dalam kehidupan Dong-eun yang penuh penderitaan, yang kemudian memutuskan untuk mengambil langkah radikal dengan berhenti sekolah meski harus berhadapan dengan konflik keluarga dan sekolah. The Glory season 1 juga memperlihatkan perjalanan pembangunan karakter Dong-eun yang inspiratif.

Dong Eun memperjuangkan masa depannya dengan bekerja keras dan belajar untuk mengikuti ujian masuk kuliah. Sembari itu, ia menyusun langkah membalaskan dendamnya pada kelompok pembully SMA yang sama sekali tak tersentuh hukum karena memiliki orangtua yang berkuasa.


Berlanjut ke Season II

Poster The Glory Part 2. (Foto:Netflix)
Poster The Glory Part 2. (Foto:Netflix)

The Glory season 2 kemudian dirilis pada 10 Maret 2023, melanjutkan kisah dramatis yang sudah terbangun di season pertama. Kali ini, penonton dibawa masuk lebih dalam ke dalam aksi balas dendam yang direncanakan dengan matang oleh Moon Dong-eun yang sudah lama memendam rasa sakit akibat perundungan masa sekolahnya.

Ia tidak hanya mengejar mereka yang melakukan perundungan, tetapi juga mereka yang mengetahui kejadian itu namun memilih diam. Dalam melancarkan aksinya, Dong-eun tidak berjuang sendirian. Ia dibantu Joo Yeo Jeong, seorang dokter bedah plastik yang diperankan oleh Lee Do Hyun, dan Kang Hyeon Nam, seorang ibu rumah tangga korban kekerasan dalam rumah tangga yang diperankan oleh Yeon Hye Ran. Kolaborasi mereka dalam merencanakan dan mengeksekusi balas dendam menambah kompleksitas dan kedalaman cerita.

 

Teman-teman sekolah Dong-eun yang dulu menjadi pelaku perundungan tidak tinggal diam ketika mengetahui rencana balas dendam tersebut. Park Yeon-jin, yang diperankan oleh Lim Ji Yeon, bahkan memergoki Kang Hyeon Nam yang sedang membantu Dong-eun.

Ketegangan semakin meningkat ketika para pelaku mulai merasa terancam dan mencurigai satu sama lain. Hilangnya Song Myeong Oh, salah satu pelaku perundungan yang diperankan oleh Kim Gun Woo, secara misterius menambah lapisan suspense yang membuat penonton terus berada di ujung kursi mereka.

Perjalanan balas dendam Dong-eun tidaklah mulus. Meski begitu, ia tetap mendapatkan dukungan penuh dari Joo Yeo Jeong yang semakin terpesona dengan keteguhan hati Dong-eun. Moon Dong-eun bertekad untuk menjebloskan Park Yeon-jin ke penjara, menghadirkan karma buruk atas perbuatannya di masa lalu.

Infografis Ragam Tanggapan Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Mengalami Perundungan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Tanggapan Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Mengalami Perundungan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya