Erina Gudono Pamer Makan Omakase Usai Lahiran, Kaesang Pangarep Pesan Langsung ke Kamar Rumah Sakit

Selain omakase, Erina Gudono memperlihatkan dekorasi kamar rumah sakit yang disiapkan Kaesang Pangarep.

oleh Asnida Riani diperbarui 17 Okt 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 11:30 WIB
Potret Erina Gudono Dibalut Midi Dress Pink, Tampil Perdana setelah Melahirkan
Lihat di sini tampilan perdana Erina Gudono pasca melahirkan. [@erinagudono].

Liputan6.com, Jakarta - Erina Gudono, yang sempat menghilang dari dunia maya seiring kontroversi gaya hidup mewahnya, kembali secara cukup rutin berbagi kesehariannya di akun Instagram pribadi. Terbaru, istri Kaesang Pangarep memperlihatkan momen dari dalam kamar rumah sakit setelah melahirkan anak perempuan bernama Bebingah Sang Tansahayu.

Di Instagram Story-nya, Kamis (17/10/2024), menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini merekam momen seorang juru masak menyiapkan sajikan omakase masakan Jepang. Ia menulis, "Terima kasih omakase di rumah sakitnya @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi sashimi nigiri lagi."

Erina Gudono Nikmati Private Omakase di Rumah Sakit Pasca Melahirkan Dilayani Head Chef dari Jepang, Berapa Harganya?
Melihat sajian private omakase yang dinikmati Erina Gudono di rumah sakit, berapa harganya? (@erinagudono)

Di unggahan selanjutnya, Erina memperlihatkan bahwa sajian omakase itu disiapkan Zutto, restoran masakan Jepang kontemporer dengan sentuhan Prancis, menurut bio Instagram bisnis tersebut. "Semuanya enak," puji Puteri Indonesia DIY 2022 tersebut.

Di rekaman yang dibagikan Erina, kamar rumah sakit itu tampak didekorasi dengan balon-balon ungu berbagai shade. Dalam Bahasa Inggris, Kaesang menulis pesan yang artinya, "Terima kasih telah jadi istri yang luar biasa dan memberikan bayi perempuan yang cantik untuk kita."

Erina melahirkan anak perempuannya pada Selasa, 15 Oktober 2024, lapor kanal News Liputan6.com. "Alhamdulilah, telah lahir anak kami saya dan Erina, Alhamdulillah sehat," kata Kaesang saat jumpa pers di RSU Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menamakan putri mereka, Bebingah Sang Tansahayu. Menurut Kaesang, nama tersebut bermakna pemberi kebahagiaan.

Arti Nama Anak Kaesang dan Erina

Potret Erina Gudono Dibalut Midi Dress Pink, Tampil Perdana setelah Melahirkan
Lihat di sini tampilan perdana Erina Gudono pasca melahirkan. [@erinagudono].

"Nama Bebingah artinya membuat bahagia, Sang Tansahayu dialah yang selalu cantik paras dan semuanya," ungkap Kaesang Pangarep. Ia menuturkan, arti nama tersebut diambil dari Bahasa Jawa dan yang merangkai semuanya adalah sang istri.

"Yang membuat namanya istri saya semua," tutur dia. Anak pasangan yang menikah pada Desember 2022 ini lahir di Jakarta pukul 07.02 WIB melalui operasi caesar, dengan berat 3,4kg.

Jokowi menjenguk ke RSIA Bunda, Menteng Jakarta Pusat, Rabu, 16 Oktober 2024, lapor kanal News Liputan6.com. Pada wartawan, ia mengaku belum berani menggendong cucu keenamnya itu lantaran masih kecil. "Masih bayi belum berani (gendong)," sebutnya.

Ia bersyukur proses persalinan Bebingah Sang Tansahayu berjalan lancar. Jokowi menyebut cucu perempuannya dan Erina dalam kondisi sehat. "Ya panggilnya Bingah, Bebingah itu bahagia," tutur Jokowi terkait nama panggilan cucunya.

Jokowi berharap cucu keenamnya diberikan kesehatan. Jokowi sendiri baru pertama kali menjenguk Bebingah, karena harus melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Sumatra Utara sejak 15 Oktober 2024. "Ya urusan kerja harus dirampungkan,  karena sudah terjadwal," ucap dia.

Proses Persalinan Erina

Potret Terbaru Erina Gudono Tampil Flawless dengan Bare Face Khas Mahasiswa Jelang Melahirkan
Potret terbaru Erina Gudono dengan bare face jelang melahirkan (@eriangudono @kaesangp)

Menurut laporan kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa, 15 Oktober 2024, Dokter Ivan bersyukur proses persalinan Erina berjalan dengan lancar. Diakui Ivan, tim dokter sudah mempersiapkan proses persalinan sejak malam.

"adi pagi telah lahir dengan caesar. Bayinya agak lumayan besar sekitar 3,4 kilogram, tapi lancar semua tidak ada apa-apa," kata dokter Ivan di RSIA Bunda, Jakarta Pusat, Selasa. Ia mengatakan, Erina langsung memberi ASI sesaat setelah bayinya lahir.

Kini, Erina masih menjalani masa pemulihan pascamelahirkan. Dokter Ivan berharap, Erina dan Kaesang cepat beradaptasi sebagai orangtua baru. "khususnya untuk proses ASI dan insya Allah semuanya berjalan lancar," tuturnya.

Sebelum melahirkan, Erina sempat berbagi sederet potret kegiatannya kuliah di University of Pennsylvania (UPenn) di Amerika Serikat (AS). Diketahui bahwa perempuan berusia 27 tahun itu menerima beasiswa S2 di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) UPenn.

"Convocation #throwback," tulisnya di unggahan yang komentarnya dibatasi itu, Senin, 14 Oktober 2024. Salah satu foto yang dibagikan memperlihatkan Erina memakai sweater bertuliskan nama kampusnya.

Surat Manis Kaesang

Potret Erina Gudono Dibalut Midi Dress Pink, Tampil Perdana setelah Melahirkan
Lihat di sini tampilan perdana Erina Gudono pasca melahirkan. [@erinagudono].

Atasan Erina Gudono ternyata "baju couple" dengan Kaesang, kendati dalam desain sedikit berbeda. Lebih totalitas, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu bahkan memakai topi baseball dengan desain serasi, seolah menunjukkan dukungan penuh pada istrinya.

Tidak ketinggalan, Kaesang menulis "surat manis" di unggahan Instagram pribadinya, yang juga diatur dengan membatasi komentar. Ia menulis, "Perut makin besar, kontraksi makin sering dan jam tidur sering terpotong karena perbedaan waktu untuk kuliah, tapi semangat adek nggak pernah surut sama sekali. Tetap kuliah, tetap berjuang, calon ibu sekaligus pejuang ilmu. Mas bangga banget sama kamu dek @erinagudono."

Semula, Erina diyakini bakal melahirkan di Amerika Serikat sambil menjalani pendidikan masternya di Negeri Paman Sam. Namun tidak lama kemudian, Erina dan Kaesang dilaporkan kembai ke Indonesia setelah ramai kontroversi keduanya naik jet pribadi ke AS.

Infografis Tahapan Tumbuh Kembang Bayi
Infografis Tahapan Tumbuh Kembang Bayi. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya