Sajian Mewah di Kapal Disney Adventure, dari Makanan Italia, Kebab sampai Bersantap ala Omakase

Di kapal Disney Adventure ada berbagai restoran cepat saji, dan beragam menu makanan termasuk kedai burger yang santai, kedai teh boba yang bergaya unik, dan restoran kebab yang super.

oleh Henry diperbarui 22 Okt 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 07:30 WIB
Sajian Mewah di Kapal Disney Adventure, dari Masakam Italia, Kebab sampai Bersantap ala Omakase
Sajian Mewah di Kapal Disney Adventure, dari Masakam Italia, Kebab sampai Bersantap ala Omakase.  foto: Disney Cruise Line

Liputan6.com, Jakarta - Kapal pesiar Disney Adventure dari Disney Cruise Line sudah diumumkan akan berlayar pada 15 Desember 2024 dari Singapura. Ada beragam fasilitas yang ditawarkan, termasuk makanan yang disajikan dan berbagai restoran mewah.

Di Disney Discovery Reef yang terletak di Disney Adventure, keluarga akan bermain, berbelanja, dan bersantap di tempat yang tenang dan selalu berubah-ubah yang membangkitkan karakter akuatik. Ada pula kisah-kisah bahari favorit dari Disney dan Pixar, tseperti “The Little Mermaid”, “Lilo and Stitch”, “Finding Nemo”, dan “Luca”. Pusat kegiatan luar ruangan yang semarak ini akan terletak di bagian belakang kapal dan terbuka ke langit dan bintang-bintang di tujuh dek di atasnya

"Disney Discovery Reef akan menjadi perayaan hubungan antara air dan langit, sebuah ruang pertemuan terbuka dengan warna-warna memukau dan pemandangan terumbu karang yang indah. Di siang hari, area gua ini akan disinari cahaya matahari yang lembut yang disaring lewat kanopi kaca berwarna yang terinspirasi dari konsep seni untuk film Pixar, “Finding Nemo," terang Sarah Fox selaku Vice President and Regional General Manager Asia Tenggara Disney Cruise Line pada tim Lifestyle Liputan6.com saat peluncuran Disney Adventure di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu, 16 Oktober 2024.

"Di malam hari, ruangan ini akan diterangi secara teatrikal untuk menciptakan lingkungan dunia lain yang berpijar. Beberapa kabin tertentu yang mengelilingi area ini akan menawarkan pemandangan Disney Discovery Reef sepanjang siang dan malam,” sambungnya.

Sarah menambahkan, area ini bakal menjadi rumah berbagai restoran cepat saji, termasuk kedai burger yang santai, kedai teh boba yang bergaya unik, dan restoran kebab yang super Stitch's 'Ohana Grill akan menjadi restoran cepat saji yang menyajikan burger, sandwich, dan hidangan klasik Amerika lainnya, yang ingin bersantai dan mengisi tenaga.

 

Terinspirasi Film Disney dan Pixar

Sajian Mewah di Kapal Disney Adventure, dari Masakam Italia, Kebab sampai Bersantap ala Omakase.
Sajian Mewah di Kapal Disney Adventure, dari Masakam Italia, Kebab sampai Bersantap ala Omakase. foto: Disney Cruise Line

Terinspirasi dari latar Hawaii dalam film animasi Disney Animation “Lilo and Stitch,” tempat makan kasual ini akan memancarkan suasana bersahabat dan budaya selancar Pantai Utara di tempat nongkrong bergaya pantai yang dihiasi papan selancar dan detail rumput rafia

Di Bewitching Boba and Brews, para tamu dapat menyesap bubble tea yang populer dan racikan menarik lainnya. Gaya pop art yang semarak dan lampu neon yang terang akan menghiasi kafe eklektik dengan layanan cepat saji ini.

Karakter penyihir laut dari Disney Animation's “The Little Mermaid”, Ursula akan tampil dengan menonjol. Terinspirasi oleh “Ms. Marvel” dari Marvel Studios, restoran cepat saji Cosmic Kebabs siap menawarkan menu pitas dan kebab yang penuh cita rasa

Para tamu di atas kapal Disney Adventure juga akan menjelajahi jalan-jalan di desa tepi pantai. Di tempat itu, sejumlah pengalaman kuliner premium menanti. Terletak di antara Disney Discovery Reef dan Wayfinder Bay, jalan terbuka ini akan menjadi rumah bagi tempat bersantap utama kapal Disney Adventure.

Hidangan Italia

Ragam Pilihan Kamar di Kapal Pesiar Disney Adventure yang Menghadap Lautan.
Ragam Pilihan Kamar di Kapal Pesiar Disney Adventure yang Menghadap Lautan. foto: Disney Cruise Line

Salah satunya adalah Palo Trattoria dan Mike & Sulley's - Flavors of Asia, serta kafe khusus dan bar olahraga kelas atas. Bersantap di Palo Trattoria dan Mike & Sulley's akan tersedia dengan reservasi dengan biaya tambahan.

Palo Trattoria ternasuk restoran kelas atas yang elegan yang menawarkan hidangan Italia yang lezat dan layanan istimewa di mana orang dewasa dapat menikmati menu yang terdiri dari hidangan antipasti, pasta, pizza, makanan laut, steak, dan banyak lagi. Lalu ada pilihan wine Italia terbaik dan bir rumahan yang lezat.

Tempat ini terinspirasi dari rangkaian mimpi surgawi yang ditampilkan dalam film Pixar “Luca” - rasi bintang yang berkilauan, bulan yang romantis, dan dekorasi yang terinspirasi dari tata surya akan menciptakan suasana yang indah dan sesuai dengan pengalaman bersantap di tempat tersebut.

Ada juga Palo Café, tempat yang hangat yang terinspirasi oleh kota Portorosso di tepi pantai Italia dalam film Pixar “Luca.” Bar kopi kuno ini bakal menyajikan berbagai minuman espresso dan kopi serta camilan ringan sepanjang hari.

Selain itu ada bar Taverna Portorosso yang berlokasi di balkon terbuka yang menghadap ke area antara Disney Discovery Reef dan Wayfinder Bay. Taverna Portorosso akan menjadi bar olahraga yang akrab tempat para tamu dapat menikmati minuman dan menonton pertandingan.

Restoran Khas Jepang

Kapal Pesiar DisneyAdventure Berlayar 15 Desember 2025, Terungkap Alasan Pemilihan Singapura Jadi yang Pertama di Asia.
Kapal Pesiar DisneyAdventure Berlayar 15 Desember 2025, Terungkap Alasan Pemilihan Singapura Jadi yang Pertama di Asia. foto: Disney Cruise Line

Terinspirasi oleh “Luca,” dekorasinya akan mengingatkan kita pada bar lingkungan pedesaan di kota Portorosso, Italia, dengan kayu lapuk dan detail batu bata ekspos, perabot yang disukai, dan bahkan Vespa merah terang yang diparkir tepat di dalamnya.

Untuk menikmati berbagai hidangan Asia yang terkenal di dunia, Mike & Sulley's - Flavors of Asia akan menjadi tempat bersantap utama yang menawarkan empat pengalaman berbeda: restoran steak Jepang dengan layanan lengkap, ruang teppanyaki yang semarak, bar yang apik dengan gaya bersantap ala Omakase, serta sajian sushi dan sashimi di luar ruangan.

Restoran ini akan menjadi versi canggih dari restoran bergaya Jepang yang terkenal yang ditampilkan dalam film Pixar “Monsters, Inc.” dengan desain yang memadukan detail arsitektur otentik dengan sentuhan ceria pada film dan karakternya.

Pemesanan tiket Disney Adventure dijadwalkan buka pada 10 Desember 2024. Rincian harga dan tanggal pelayaran akan dirilis pada 14 November 2024 melalui laman resmi Disney Adventure dan Disney Cruise Line.

 

Infografis Destinasi Wisata Bahari yang Populer di Indonesia
Infografis Destinasi Wisata Bahari yang Populer di Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya