Tersangka Pembunuh Juragan Bakso Kesal Ibunya Dipacari Korban

Pelaku kasus pembunuhan juragan baso, Suwarno di Tangerang, berhasil ditangkap. Ini penuturan polisi.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 13 Apr 2014, 17:02 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2014, 17:02 WIB
(Lip6siang) Jenazah Juragan Baso Tiba di Kampung
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Tangerang - Pelaku kasus pembunuhan juragan bakso, Suwarno di Tangerang, berhasil ditangkap. Ia adalah Riki, salah satu pegawai di tempat bakso milik Suwarno (Baso Rasa Nyaman).

Riki ditangkap di atas kereta yang akan membawanya melarikan diri menuju Palembang bersama pelaku lain, yaitu Rudi. Namun Rudi berhasil lolos dari kejaran polisi, dengan melompat dari atas kereta. Rudi diketahui juga bekerja pada Suwarno.

Beredar kabar, Riki menghabisi nyawa Suwarno karena dilatarbelakangi sakit hati. Sebab ibu kandungnya ditiduri oleh korban. Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pelaku diduga kesal dengan hubungan yang terjalin antara keduanya.

"Kesal, karena (korban) SMS-an dengan ibunya," kata Rikwanto melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (13/4/2014).

Kemudian, Rikwanto juga menjelaskan pelaku Riki tengah digelandang menuju Mapolres Tangerang. Nanti di sana pihak kepolisian akan lebih mendalami alasan pelaku membunuh korban.

Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan satuan Reskrim Tangerang untuk memburu Rudi. Ia juga kembali menegaskan, hingga saat ini motif sementara hanya kesal lantaran korban sering mengirim pesan kepada ibunya.

"Tersangka yang tertangkap baru 1, Riki. Cuma karena SMS-an aja pelaku kesal," singkat Rikwanto. (Yus Ariyanto)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya