2 Pasien MERS-CoV di Pekanbaru Kondisinya Membaik

Sampel air liur dan darah pasien pengidap MERS Cov dikirim ke Kemenkes dan butuh waktu seminggu untuk mendapatkan hasil pemeriksaannya.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 08 Mei 2014, 12:54 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2014, 12:54 WIB
Penderita Mers Riau Membaik
Liputan6.com

Liputan6.com, Pekanbaru - 2 Dari 3 warga Pekanbaru yang diindikasikan terkena Middle East Respiratory Syndrome-Corona Virus (MERS CoV), kondisinya membaik setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau. Keduanya diketahui baru pulang umrah dari Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (8/5/2014), setibanya di Pekanbaru, mereka demam tinggi yang disertai sesak napas dan sakit tenggorokan. Keduanya dirawat di ruang isolasi selama 3 hari dan kondisinya kini jauh lebih baik.

Sampel air liur dan darah telah dikirim ke Kementerian Kesehatan dan butuh waktu seminggu untuk mendapatkan hasil pemeriksaannya.

Selain 2 pasien di RSUD Arifin Ahmad, seorang pasien lainnya AT (60), masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros, Riau, karena dugaan yang sama.

Di daerah lain, jumlah pasien yang mengeluh sakit serupa juga meningkat. Di Medan, Rabu 7 Mei kemarin masuk lagi pasien dengan keluhan yang sama. Sebelumnya di Medan dan Bali masing-masing 1 pasien meninggal usai umroh ke tanah suci Mekah. (Mut)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya