Pertama Kali Dalam Sejarah, FFI akan Dihadiri Presiden Jokowi

Sejak tahun 1955 dan sudah 7 kali pergantian Presiden, baru sekarang FFI akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden RI.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Des 2014, 16:56 WIB
Diterbitkan 04 Des 2014, 16:56 WIB
Pertama Kali Dalam Sejarah, FFI akan Dihadiri Presiden Jokowi
Sejak tahun 1955 dan sudah 7 kali pergantian Presiden, baru sekarang FFI akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden RI.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dipastikan akan menghadiri serta membuka secara langsung Festival Film Indonesia 2014 yang tinggal menunggu hitungan hari lagi. Kepastian tersebut dikatakan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin usai meninjau tempat penyelenggaraan FFI 2014, di Palembang Sport and Convention Center.

“Dari hasil tinjauan hari ini, saya optimis FFI 2014 yang sebentar lagi dilaksanakan akan berlangsung dengan meriah. Persiapan yang sudah dilakukan sudah mencapai 80% dan kita terus menyelesaikan sisanya," kata Alex seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (4/12).
Menurut Alex, FFI 2014 kali ini juga akan mencetak sejarah baru bagi penyelenggaraan festival film di Indonesia.
“FFI 2014 di Palembang ini adalah FFI pertama yang dihadiri dan langsung dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Sejak tahun 1955 dan sudah 7 kali pergantian Presiden baru sekarang langsung dihadiri dan dibuka oleh Presiden RI. Jadi ini adalah sejarah bagi kita semua. Selain itu, FFI kali juga membuat sejarah baru di mana Piala Citra dan Piala Vidia digabung menjadi satu,” terang Alex.
Lebih lanjut, Gubernur Alex mengajak masyarakat Sumsel untuk memanfaatkan pagelaran FFI 2014 di Palembang dengan baik karena akan kedatangan banyak insan film, pencari bakat, dan tamu undangan lainnya. Harapannya, dengan adanya event besar seperti ini akan mengangkat perekonomian di Sumatera Selatan mulai di bidang jasa, penginapan, dan perhotelan.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana FFI 2014 Kemala Atmojo menambahkan, bahwa FFI 2014 menggunakan format penilaian yang berbeda.
“Disamping itu, FFI 2014 juga berbeda dengan FFI sebelumnya, dimana penjurian dilakukan oleh 100 juri dengan menggunakan akuntan publik. Maka dari itu, mari kita dukung bersama event ini karena ini merupakan event yang besar,” ajak Kemala Atmojo.
Dalam meninjau kesiapan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, didampingi oleh Asisten Kesra Provinsi Sumsel, H Ahmad Najib, Ketua Panitia Pelaksana FFI 2014 Kemala Atmojo, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, Irene Camelyn.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya