Jelang Perayaan, Pohon Natal Mulai Diburu Pembeli

Untuk ukuran pohon natal plastik terkecil yakni ukuran 1 kaki, Koh Wilan menjual Rp 200 ribu.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 07 Des 2014, 01:59 WIB
Diterbitkan 07 Des 2014, 01:59 WIB
Pohon natal emas - Christmas Tree Abu Dhabi 4
Foto: Luxuo.com

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perayaan Natal 2014, sejumlah penjual aksesoris di kawasan Pasar Asemka, Jakarta Barat mulai bermunculan. Hal itu terlihat dengan ramainya pemburu aksesoris Natal di salah satu toko di kawasan Pasar Asemka.

Pemilik toko, Koh Wilan (53) mengaku ramai disambangi pembeli pernak-pernik Natal sejak akhir November 2014. Sampai saat ini, pernak-pernik Natal yang menjadi incaran para pembeli yakni replika pohon Natal.

"Kebanyakan orang mencari pohon Natal dari plastik. Paling laku sih itu, sehari bisa abis 20-30 replika pohon natal," kata Koh Wilan di kawasan Pasar Asemka, Jakarta Barat, Sabtu (6/12/2014)

Harga satu replika pohon Natal berbahan plastik dijual dengan harga bervariasi. Untuk ukuran terkecil yakni ukuran 1 kaki, Koh Wilan menjual Rp 200 ribu. Sementara untuk ukuran tertinggi yakni 9 kaki, ia jual seharga Rp 2 hingga 3 juta.

"Kalau pembeli banyak yang nyari ini barang (pohon Natal). Soalnya ini pohon kan bahannya plastik, bisa disimpan dan dipakai lagi buat Natal tahun depan," tutur dia.

Selain menjual replika pohon Natal, Koh Wilan juga menjual pernak-pernik Natal lainnya berupa topi Santa, lonceng, dan kado Natal. "Kalau untung mah lumayan, namanya juga rezeki buat Natalan, ya," ucap dia.

Meski demikian, Koh Wilan mengaku dirinya hanya menjual aksesori Natal hanya menjelang perayaan Natal. Menurut dia, aksesoris dan pernak-pernik Natal hanya laku keras pada saat perayaan Natal.

"Abis Natal dan Tahun Baru kan sepi, nggak ada yang beli. Makanya jual pernak-pernik gini cuma pas mau Natalan aja, sehari-hari, jual buket bunga," tutup Koh Wilan. (Rmn)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya