Rekaman CCTV Saat Pembantu Jarah Harta Majikan di Jambi

Dahlia menjarah sejumlah ponsel dan uang senilai Rp70 juta di toko majikan untuk pulang kampung.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Des 2014, 13:57 WIB
Diterbitkan 18 Des 2014, 13:57 WIB
Pembantu-Pencuri
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jambi - Dalam rekaman CCTV (kamera pengawas) terlihat seseorang sambil membawa tas. Ia adalah Dahlia, seorang pembantu rumah tangga dengan tenang mengambil dan mengumpulkan uang yang tersimpan di dalam laci milik sang majikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (18/12/2014), tak berhenti di sini, aksi Dahlia di ruko milik majikannya di kawasan Payo Selincah, Jambi dilanjutkan ke toko ponsel yang berada di lantai dasar.

Sejumlah ponsel yang dipajang di etalase menarik perhatiannya. Setelah dirasa cukup ia pun kabur dengan membawa sejumlah tas berisi barang jarahan.

Aksi tak terpuji Dahlia ini dilakukan sesaat setelah sang majikan pergi keluar rumah. Ulah Dahlia pun langsung dilaporkan sang majikan ke polisi.

Tak perlu waktu lama, polisi meringkusnya di sebuah hotel. Dari tangan Dahlia, polisi menyita sejumlah ponsel dan uang tunai senilai Rp70 juta.

Niat Dahlia untuk pulang kampung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur pupus sudah. Pembantu malang ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik sel tahanan polisi. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya