DPR Bakal Awasi Operasi Lilin saat Natal dan Tahun Baru

Operasi Lilin merupakan agenda tahunan yang digelar Polri untuk menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

oleh Oscar Ferri diperbarui 23 Des 2014, 09:45 WIB
Diterbitkan 23 Des 2014, 09:45 WIB
Upacara gelar pasukan pengamanan Natal dan tahun baru dengan sandi Operasi Lilin Candi 2009 di Mapolda Jateng, Semarang. (ANTARA)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menyatakan, pihaknya bakal melakukan pengawasan terhadap Operasi Lilin 2014 yang digelar Kepolisian RI (Polri). Operasi Lilin merupakan agenda tahunan yang digelar Polri untuk menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Mengawasi agar operasi ini berjalan lancar," kata Aziz usai mengikuti Apel Operasi Lilin 2014 di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Aziz mengatakan,‎ kepolisian telah memiliki gambaran wilayah mana saja yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran dan tindak pidana yang bisa menganggu Natal 2014 dan pergantian tahun baru 2015. Karena itu dia berharap, tahun 2014 ini bisa diakhiri dengan damai.

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang di luar keinginan kita," ucap politikus Partai Golkar ini.

Sejumlah anggota Komisi III DPR lain turut mendampingi Aziz dalam Operasi Lilin 2014. Seperti Benny K Harman, Romahurmuziy, dan Ruhut Sitompul.

Sementara dari jajaran Kepolisian hadir di antaranya Kapolri Jenderal Pol ‎Sutarman, Wakapolri Komisaris Jenderal Pol Badrodin Haiti, Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Pol Suhardi Alius, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Inspektur Jenderal Pol Putut Bayu Seno, dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol Unggung Cahyono. (Ndy/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya