Panglima TNI Hadiri Acara Pisah Sambut Jenderal Polisi Sutarman

Sutarman resmi diberhentikan dengan hormat dari jabatannya sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 21 Jan 2015, 14:16 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2015, 14:16 WIB
moeldoko

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menghadiri pisah sambut Jenderal Sutarman sebagai Kapolri di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Pantuan Liputan6.com, Rabu (21/1/2015), hadir dengan mengenakan pakaian dinas TNI, Moeldoko tiba sesaat sebelum acara dimulai. Tak ada pernyataan yang diberikan Moeldoko sesampainya di PTIK, dia langsung berjalan menuju ruang auditorium dimana acara tersebut berlangsung.

Di dalam ruang acara, jendral bintang 4 itu disambut tepuk tangan meriah para anggota Polri yang hadir dalam acara pisah sambut Jendral Polisi Sutarman. Moeldoko pun membalas tepuk tangan itu sambil tersenyum berjalan menuju kursi yang telah disiapkan.

Tak lama berselang, Jenderal Polisi Sutarman beserta Ibu Elly Sutarman masuk ke ruang pertemuan. Tepuk tangan berdiri dan salam hormat pun dilayangkan oleh para hadirin sebagai rasa hormat kepada sang jenderal.

Lulusan Akademi Kepolisian 1981 itu pun membalas dengan senyum dan berjalan menuju kursinya. Dia kemudian terlihat duduk berdampingan dengan Jenderal Moeldoko.

Sutarman resmi diberhentikan dengan hormat dari jabatannya sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi. Tugas dan tanggungjawab Kapolri kini dilaksanakan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sementara waktu hingga calon pengganti Sutarman, Budi Gunawan menyelasaikan kasus dugaan transaksi mencurigakan di KPK. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya