Misteri Penembakan Pemred Fokus Lampung

Benny Faisal tewas di rumahnya sendiri setelah peluru pelaku menembus rusuk kiri hingga menembus rusuk kanannya.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Jan 2015, 06:57 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2015, 06:57 WIB
(Lip6 Pagi) Pemred-Lampung
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Lampung - Di sela pemakaman Pemimpin Redaksi (Pemred) tabloid mingguan Fokus Benny Faisal, kalangan media di Lampung mengecam penembakan itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (28/1/2015), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung mendesak polisi untuk segera menangkap pelakunya. Penembakan itu diduga terkait tulisan-tulisan yang dimuat tabloid Fokus tentang korupsi di Lampung. Dugaan lain pembunuhan karena motif kriminal murni.

Peristiwa penembakan Benny Faisal, Pempred tabloid mingguan Fokus terjadi pada Minggu 25 Januari lalu. Benny tewas di rumahnya sendiri setelah peluru pelaku menembus rusuk kiri hingga menembus rusuk kanannya. Benny menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Polisi juga sudah mengumpulkan data-data yang ada di lapangan, mulai dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi orang terdekat dari korban.

Polisi juga menyita barang bukti rekaman CCTV. Namun rekaman tersebut hingga kini masih belum bisa dibuat kesimpulan. (Vra/Rmn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya