Bawahi 485 Personel, Ayi Supardan Jabat Kapolres Tangsel

Dari 485 personel tersebut, 70 personel di antaranya merupakan perwira dan 415 personel bintara.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 19 Agu 2015, 09:19 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2015, 09:19 WIB
Bahas Kondisi Jakarta, Kapolda Metro Irjen Tito Karnavian Temui Ahok
Irjen Tito Karnavian saat ditanya wartawan usai rapat dengan Basuki T Purnama di Balaikota, Jakarta, Senin (15/6/2015). Rapat Forkopimda diadakan untuk menyikapi perkembangan Kamtibmas menjelang bulan suci ramadan 1436 H. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Tangerang - Polresta Tangerang Selatan (Tangsel) resmi berdiri pada hari ini, Rabu (19/8/2015). Setidaknya, 485 personel dan juga 40 kendaraan operasional akan menunjang Polres baru yang sementara menempati ruko Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) di Bintaro Jaya, Jalan Boulevard Bintaro Sektor VII, Kecamatan Pondok Aren.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian yang memimpin apel persiapan mengatakan, Polres Tangsel akan dipimpin Kapolres AKBP Ayi Supardan. Jajaran polres harus segera koordinasi dengan semua stake holder atau pemerintahan setempat.

"Segera berkoordinasi dengan pemerintahan setempat. Mulai dari walikota, wakil walikota, sampai semua unsur pemerintahan," ujar Tito.

Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Bachtiar Alfonso mengatakan, rencananya personel kepolisian yang akan bertugas di Polres Tangerang Selatan jumlahnya sekitar 485 orang.

Mantan Kapolsek Pondok Aren itu menuturkan, dari 485 personel tersebut, 70 personel di antaranya merupakan perwira dan 415 personel Bintara.

Nantinya Polres Tangsel membawahi 5 Polsek yaitu Polsek Ciputat, Polsek Pamulang, Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren, dan Polsek Cisauk.

Mapolres Tangsel yang permanen akan dibangun tahun depan. Lokasinya di belakang Polsek Serpong di kawasan BSD.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengungkapkan,  "Ini sementara, sembari menunggu selesainya pembangunan Mapolres di Serpong," ujarnya. Pembangunan Mapolres itu diperkirakan menelan biaya Rp 50 miliar. (Mvi/Tnt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya