Pasangan Rasiyo-Lucy Gelar Salat Gaib untuk Korban Tragedi Mina

Usai salat, mereka membacakan tahlil dan mendoakan para korban meninggal dunia dalam tragedi Mina.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 26 Sep 2015, 19:31 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2015, 19:31 WIB
20150926-Pasangan Rasiyo-Lucy-Salat Gaib-Korban Tragedi Mina
Tim pemenangan pasangan Rasiyo-Lucy saat menggelar salat gaib untuk korban tragedi Mina. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan Pilkada Kota Surabaya nomor urut 1, Rasiyo-Lucy Kurniasari menggelar salat gaib untuk para korban tragedi Mina, Mekah, Arab Saudi.

Rasiyo mengatakan, pihaknya ikut berbelasungkawa atas insiden tersebut. Dia mendoakan agar arwah jemaah yang wafat diterima di sisi Allah SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Dan kami berharap, peristiwa serupa tidak terulang kembali. Dan, jemaah haji asal Indonesia tidak lagi mengalami musibah di musim haji berikutnya," kata Rasiyo di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/9/2015).

Salat gaib yang dilaksanakan di rumah pemenangan Rasiyo-Lucy di Jalan Flores, Surabaya ini, diikuti puluhan orang dari elemen partai pendukung, simpatisan, dan tentunya tim pemenangan.

Usai salat, mereka membacakan tahlil dan mendoakan agar para korban meninggal dunia dalam tragedi Mina, mendapat tempat di sisi Allah SWT.

Tragedi Mina yang terjadi menjelang lontar jumrah itu, terjadi pada Kamis 24 September 2015 atau tepat pada Hari Raya Iduladha. Akibat peristiwa ini, 717 jemaah dinyatakan meninggal dan lebih dari 800 lainnya mengalami luka-luka.

Dari 11 jemaah asal Indonesia yang menjadi korban jiwa, 2 berasal dari Kloter 48 asal Probolinggo Jawa Timur. Mereka bernama Nero Sahi Astro dan Hamid Atwi bin Tarji. (Rmn/Ans)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya