Dihantam Metromini di Rawamangun, Jaingot Tewas Seketika

Peristiwa ini sempat menyebabkan Jalan Pemuda, Jakarta, macet hingga 2 kilometer.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 06 Okt 2015, 08:19 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2015, 08:19 WIB
5-razia-metromini-140210c.jpg
Petugas tampak memeriksa keabsahan dokumen yang dimiliki oleh supir Metromini (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Metromini T47 jurusan Pondok Kopi-Senen menabrak pejalan kaki di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pagi ini. Pejalan kaki yang diketahui bernama Jaingot (30) tewas seketika setelah kejadian tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 06.30 WIB, Selasa (6/10/2015). Awalnya, Jaingot sedang menyeberang dari Jalan Layur. Saat tepat di depan Halte Transjakarta Layur, tiba-tiba melintas Metromini dari arah Tugas menuju Pramuka.

"Metromini ini lewat jalur busway. Kejadiannya juga di jalur busway," kata petugas Lalu lintas Polsek Pulogadung, Aiptu Budi di lokasi, Selasa (6/10/2015).

Setelah kejadian, baik sopir dan kernet Metromini langsung melarikan diri. Sementara, petugas unit Laka Lantas tak lama kemudian datang ke lokasi dan membawa jasad korban ke RSCM.

"Menurut keterangan warga, korban ini berniat membeli sarapan di seberang jalan," tambah Budi.

Peristiwa ini sempat membuat macet Jalan Pemuda hingga 2 km. Transjakarta juga terpaksa keluar jalur karena lokasi kejadian berada tepat di busway samping halte Layur.

"Di lokasi kejadian ada JPO (jembatan penyeberangan orang) seharusnya penyebrang jalan menggunakan JPO dan metromini seharunya tidak masuk jalur busway," tutup Budi. (Bob/Rie)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya