Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024, Gunung Bara Utama Tanam Berbagai Pohon Buah Lokal

Dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2024, PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan.

oleh Tim News diperbarui 13 Jun 2024, 22:30 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 17:52 WIB
Dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2024, PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan.
Dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2024, PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2024, PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan.

Melalui semangat slogan 'Tanah Kita, Masa depan kita, Kami adalah #GenerationRestoration' yang sejalan dengan tema global 'Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan', peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 diawali dengan upacara pembukaan di Sekolah Dasar Negeri 002 Kecamatan Damai, Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (10/6/2024).

Acara ini diikuti oleh perwakilan PT Gunung Bara Utama (GBU) beserta mitra kerja yang diikuti kegiatan penanaman pohon buah lokal, seperti rambutan, sawo, kelengkeng, mangga madu, dan tanaman penghijauan lainnya misalnya pucuk merah.

"PT Gunung Bara Utama (GBU) berkomitmen untuk menjadi #GenerationRestoration sebagai upaya bersama melestarikan lingkungan dan memerangi kekeringan," ujar Kepala Teknik Tambang GBU Adi Rahmani melalui keterangan tertulis, Senin (10/6/2024).

"Penanaman pohon ini merupakan langkah awal, dan kami akan terus melakukan berbagai program dan inovasi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah," sambung dia.

Pada pembukaan Hari Lingkungan Hidup 2024 ini, GBU juga memberikan bantuan kepada murid SDN 002 Kecamatan Damai berupa perlengkapan tas sekolah. Tujuannya sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan sekaligus menyongsong tahun ajaran baru.

Pihak sekolah dan pemerintah desa setempat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terjalin sinergi yang berkelanjutan antara perusahaan, sekolah, dan desa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Ciptakan Masa Depan Berkelanjutan

Ilustrasi menanam pohon
Ilustrasi menanam pohon. (Image by jcomp on Freepik)

Adi mengatakan, semangat Generation Restoration GBU tidak berhenti di situ. Menurut dia, berbagai lomba dan kegiatan lainnya juga diselenggarakan, seperti lomba badminton, foto dan konten kreatif, cerdas cermat lingkungan, workshop, serta Improvement Green GBU.

"Kegiatan-kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan dan mitra kerja GBU. Kami yakin bahwa dengan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," tegas Adi.

Infografis Pohon-Pohon Endemik Indonesia yang Terancam Punah
Daftar sejumlah pohon endemik Indonesia yang terancam punah. (dok. Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya