Top 3: Pemerintah Cari Cara Bebaskan 4 WNI Sandera Abu Sayyaf

Ada pula peristiwa tentang mobil mewah Yusril Ihza Mahendra yang disiram cat kuning oleh warga Bidaracina.

oleh Nanda Perdana PutraDelvira Hutabarat diperbarui 04 Mei 2016, 06:45 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2016, 06:45 WIB
20160502-10-WNI-Tahanan-Abu-Sayyaf-Jakarta-Retno-Marsudi-FF
Menlu Retno Marsudi memberikan keterangan singkat di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (2/5). Kedatangan 10 WNI Sandera Abu Sayyaf tersebut untuk diserahterimakan kepada Keluarga. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berhasil membebaskan 10 WNI yang disandera Abu Sayyaf, kini pemerintah harus bekerja keras mencari cara lain untuk membebaskan 4 WNI lain.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, strategi pembebasan itu akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan, sehingga dia tak dapat mengatakan strategi apa yang akan digunakan pemerintah.

Selain soal penyanderaan terhadap 4 WNI ABK, ada pula peristiwa tentang mobil mewah Yusril Ihza Mahendra yang disiram cat kuning oleh warga Bidaracina. Kemudian, Ahok yang meminta polisi mengecek keributan di Luar Batang.

Berikut berita terpopuler sepanjang malam hari kemarin seperti dirangkum dalam Top 3 News:

1. Bebaskan 4 WNI Sandera di Filipina, Pemerintah Gunakan Cara Baru

 

Menlu Retno Marsudi memberikan pernyataan pers di Kantor Kemenlu, Jakarta, Selasa (5/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)


Pembebasan 10 WNI ABK yang disandera Abu Sayyaf sukses dilakukan. Pemerintah pun kini tengah fokus dalam pembebasan 4 WNI ABK lainnya yang masih tersandera di Filipina.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan langkah pembebasan 4 WNI tak sama dengan pembebasan 10 WNI. Akan ada langkah baru demi menangani persoalan ini.

"Masing-masing kasus ada karakter yang beda. Jadi kita tidak bisa bekerja dengan 1 template untuk tiap kasus," kata Retno di Istana Negara, Selasa (2/5/2016).

Selengkapnya...

2. Mercy Yusril Disiram Cat Kuning di Bidaracina

 

Mobil Yusril disiram cat di samping bodi kendaraan. Sementara itu, BBPOM Yogyakarta temukan kosmetik dan obat ilegal


Pulang dari acara syukuran yang digelar para warga RW 04, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra mendapat kado pahit. Mobil sedan berwarna hitam merek Mercedes berplat nomor B 1026 miliknya didapati disiram dengan cat.

Akibatnya, bagian mobil sebelah kiri miliknya penuh dengan goresan kuning dari cat itu.

Kejadian itu pertama kali diketahui sopir pribadi dan asisten Yusril sesaat sebelum masuk ke mobilnya untuk pulang. "Wah ini namanya sudah tidak sehat," geram sang asisten di lokasi, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Selengkapnya...

3. Ahok Minta Polisi Cek Keributan di Luar Batang

 

(Lipuan6 TV)


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mengetahui kabar keributan yang berujung pengusiran Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah dari Luar Batang, Jakarta Utara. Dia pun meminta polisi mengecek hal tersebut.

"Sudah tahu, malah ada satpol PP yang dipukul 5 jahitan, ada lurah dipukul," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Ahok menyatakan, telah meminta kepolisian mengecek penyebab keributan itu. Dia membantah apabila Sekda ke sana untuk memprovokasi dan menawarkan uang sebesar Rp  1 miliar ke warga untuk melepaskan lahan ke DKI.

"Nanti polisi cek. Jadi ini dibolak balik (tuduhan provokasi), sekda jelas kok ngomong mau rapiin PKL, mau kasih marbot baju, itu kan tempat wisata religi. Saya duit dari mana 1 M ? Sekda duit dari mana?" ucap Ahok.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya