VIDEO: Evakuasi JPO Tol BSD Selesai, Warga Sulit Menyeberang

Warga Serua, Poncol, Sawah Baru, Ciputat, kehilangan akses penyeberangan mereka yang sehari-hari digunakan untuk menuju Stasiun Sudimara.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Mei 2016, 14:23 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2016, 14:23 WIB
VIDEO: Evakuasi JPO Tol BSD Selesai, Warga Kesulitan Menyeberang
Anak-anak SD yang sedang Ujian Nasional juga harus memutar lebih jauh menuju sekolah mereka.

Liputan6.com, Tangerang - Arus kendaraan di Tol BSD sudah kembali normal. Seluruh material jembatan penyeberangan orang (JPO) yang kemarin ambruk telah selesai dibersihkan, sehingga tak lagi menutup arus lalu lintas di kedua arah.

Namun warga Serua, Poncol, Sawah Baru, Ciputat, kehilangan akses penyeberangan mereka yang sehari-hari digunakan untuk menuju Stasiun Sudimara. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/5/2016), warga terpaksa memutar sejauh hampir 2 kilometer.

Anak-anak SD yang sedang Ujian Nasional (UN) juga harus memutar lebih jauh menuju sekolah mereka.

Truk pengangkut crane menabrak jembatan penyeberangan di kilometer 7 Tol BSD hingga ambruk pada Minggu malam 15 Mei 2016.

Ambruknya jembatan melumpuhkan jalan tol dan membuat kemacetan parah. Apalagi evakuasi JPO berjalan lambat karena berat potongannya yang mencapai 30 ton.

Marsan dan Charli, sopir dan kernet truk akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan fasilitas publik. Polisi juga akan memanggil pihak operator dan pemilik crane yang diangkut truk tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya