VIDEO: Ini Bentuk Meja dan Perlengkapan Ping Pong Terbaru

Alih-alih digelar di gedung olahraga dalam ruangan, peluncurannya justru dilakukan di Pantai Barra di Tijuca, Brasil.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Agu 2016, 07:54 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2016, 07:54 WIB
Bentuk Meja dan Perlengkapan Ping-Pong Terbaru
Alih-alih digelar di gedung olahraga dalam ruangan, peluncurannya justru dilakukan di Pantai Barra di Tijuca, Brasil.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Bagi Anda penggemar tenis meja atau yang lebih dikenal dengan ping pong, Olimpiade Rio 2016 akan menjadi momen para atlet pingpong merasakan meja dan perlengkapan terbaru.

Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) meluncurkan meja dan perlengkapan baru pingpong ke publik Kamis kemarin, 4 Juli 2016. Alih-alih digelar di gedung olahraga dalam ruangan, peluncurannya justru dilakukan di Pantai Barra di Tijuca, Rio de Janeiro, Brasil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (5/8/2016), pemilihan pantai diharapkan bisa menjadi magnet generasi muda untuk melihat lebih dekat olahraga pingpong.

Presiden ITTF Thomas Weikert mencoba langsung meja pingpong berbanner gambar Olimpiade Rio itu. Ia mencobanya bersama mantan atlet profesional asal Belgia Jean Michel Saive.

Meja baru bernama TTX ini versi lebih pendek dari standar meja pingpong sebelumnya. Bola pingpongnya pun lebih besar dan berat, sehingga memungkinkan untuk dimainkan di luar ruangan.

Sedangkan, bat-nya terbuat dari plastik. Tidak ada unsur karet seperti umumnya.

ITTF berupaya mempromosikan ping-pong dan membuatnya lebih menarik di Olimpiade 2016. Tujuannya, agar kaum muda tertarik untuk menjadikan ping-pong sebagai olahraga hobi ataupun menekuninya secara profesional, menjadi atlet tenis meja internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya