Kakek-Kakek dan Nenek-Nenek Ikut Demo 2 Desember

Kakek 3 cucu ini, meninggalkan anak istrinya demi ikut demo 2 Desember.

oleh Muslim AR diperbarui 02 Des 2016, 07:01 WIB
Diterbitkan 02 Des 2016, 07:01 WIB
20161201-Peserta-Aksi-Damai-Datangi-Istiqlal-HF
Peserta aksi damai 212 beristirahat di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (1/12). Rencananya, ratusan ribu umat Islam akan melakukan aksi super damai 212 di halaman Monumen Nasional Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Peserta demo 2 Desember tak hanya mereka yang muda-muda saja. Para lansia pun tak mau kalah. Bahkan para kakek-kakek dan nenek-nenek itu datang dari Jawa Tengah ke Jakarta. Mereka datang sejak kemarin malam.

"Saya datang sama teman-teman pengajian," kata Marno (64) seorang peserta aksi dari Jawa Tengah, Klaten, di Masjid Istiqlal, Kamis 1 Desember 2016.

Marno, sudah sampai di Jakarta kemarin pagi. Ia berangkat bersama puluhan teman-teman satu pengajiannya. Kakek 3 cucu ini, meninggalkan anak istrinya demi ikut demo 2 Desember.

"Aksi kemarin (4 November) saya juga ikut, harus dikawal," ucapnya.

Pensiunan guru ini, menginap di Masjid Istiqlal bersama teman-teman sepengajiannya. Meski Marno punya sanak saudara di Jakarta Utara.

"Saya ingin turut serta sama yang lain," kata Marno.

Sedangkan Yulitati (57) asal Lampung, bergabung dengan ibu-ibu pengajian lainnya. Ia datang bersama putranya.

Nenek satu cucu ini ngotot pergi ke Ibu Kota demi ikut demo 2 Desember meski ia tengah sakit. Yuli menginap di kontrakan anak keduanya di Pejompongan.

"Berangkat sama-sama, tapi saya ke tempat anak, nggak kuat kena angin malam," kata Yuli.

"Salat subuh ke sini lagi," tambah Yuli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya