Teroris Tangsel Berencana Ledakkan Bom pada Akhir 2016

4 terduga pelaku berinisial A, O, I, dan H berhasil ditangkap dalam operasi ini, 3 di antaranya ditembak mati

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 21 Des 2016, 12:10 WIB
Diterbitkan 21 Des 2016, 12:10 WIB
Ilustrasi Tangkap Teroris
Ilustrasi Tangkap Teroris (Liputan6.com/M.Iqbal)

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 kembali melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris. Kali ini, penggerebekan dilakukan di Kelurahan Babakan, Setu, Serpong, Tengerang Selatan sekitar pukul 09.45 WIB, Rabu (21/12/2016).

Sebanyak empat terduga pelaku berinisial A, O, I, dan H berhasil ditangkap dalam operasi ini. Tiga orang di antaranya ditembak mati polisi lantaran melakukan perlawanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya penangkapan itu. Menurut dia, para teroris berencana melakukan aksinya dengan target pos polisi di pertigaan Eka Hospital, Serpong pada akhir 2016.

"Dari hasil interogasi diperoleh informasi bahwa mereka berencana untuk melakukan aksi teror pada akhir tahun 2016, dengan target Pos Lantas di RS Eka (Serpong)," ujar Argo saat dikonfirmasi, Jakarta.

Argo melanjutkan, para terduga teroris itu berencana melakukan penyerangan dan penusukan terhadap anggota polisi yang berjaga. Selanjutnya, para pelaku akan meledakkan bom ketika banyak petugas berkerumun di lokasi.

"Ketika sudah ramai anggota Polri dan masyarakat yang datang, (terduga teroris) akan melakukan bom bunuh diri," jelas Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya