Polisi Sterilkan Kawasan Hotel Mandarin Tempat Obama Menginap

Beberapa menit sebelumnya, belasan aparat kepolisian berjaga di kawasan hotel hingga 20 meter dari lokasi itu.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jun 2017, 13:28 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2017, 13:28 WIB
Obama Kunjungi Candi Prambanan
Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama saat memasuki kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga berlibur dan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga tiba di Hotel Mandarin Oriental Jakarta sekitar pukul 12.50 WIB. Mantan orang nomor satu di AS itu tiba bersama kurang lebih 16 mobil pengiring.

Beberapa menit sebelumnya, belasan aparat kepolisian berjaga di kawasan hotel hingga 20 meter dari lokasi itu.

Arus lalu lintas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia baik yang mengarah ke Jalan Soedirman dan sebaliknya juga sempat disterilkan beberapa saat.

Hotel Mandarin Oriental di kawasan Jakarta Pusat yang menjadi lokasi Obama menginap ini tak jauh berbeda dari biasanya. Hanya penjagaan yang terlihat lebih ketat.

Beberapa polisi terlihat berjaga di gerbang dalam hotel. Sementara sejumlah petugas keamanan hotel bertugas sebagaimana biasanya, bersiaga di gerbang pintu depan dan belakang hotel.

Belum ada satupun dari mereka yang bersedia memberikan keterangan menyoal jumlah aparat yang berjaga hari ini.

"Saya tidak tahu, saya hanya berjaga saja," tutur salah satu petugas keamanan, dikutip dari Antara, Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Sebelum ke Jakarta, Barack Obama beserta istrinya, Michelle Obama, kedua putri mereka Malia dan Sasha sempat berlibur ke wilayah Indonesia lainnya yakni Bali dan Yogyakarta. Mereka telah berada di Indonesia sejak Jumat 23 Juni langsung menuju Bali.


Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya