Polisi Siapkan Pengamanan Puncak HUT ke-71 Bhayangkara

Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 akan digelar di kawasan Monumen Nasional atau Monas pada Senin 10 Juli.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 08 Jul 2017, 18:20 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2017, 18:20 WIB
Jelang HUT Polri ke-71, Prajurit Polri Gelar Latihan di Monas
Prajurit Polri melakukan latihan baris berbaris jelang acara HUT Polri yang ke-71 di Monas, Jakarta, Jumat (7/7). Hut Polri tersebut akan dirayakan tanggal 10 Juli mendatang dengan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara akan digelar di kawasan Monumen Nasional atau Monas pada Senin 10 Juli. Untuk itu, pihak kepolisian sudah melakukan skema persiapan pengamanan dalam menyambut acara tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, Presiden Jokowi rencananya akan menghadiri acara tersebut.

"Ya semua tetap kita lakukan (pengamanan khusus). Karena juga bapak Presiden ada keluar negeri (saat ini). Jadi kemudian kita laksanakan 10 Juli di Monas besok," tutur Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Menurut Argo, rangkaian acara tersebut akan diisi dengan beragam kegiatan. Setiap jajaran kepolisian baik dari Polsek hingga Polda Metro Jaya pun turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang digelar.

"Rangakaian HUT Bhayangkara ini kan ada yang namanya bakti sosial, ada bakti kesehatan, dan ada juga membersihkan tempat-tempat ibadah. Dan ada juga di situ semua sudah kita lakukan. Sudah dari Polres-polres pun ada," jelas dia.

Pengamanan di Monas akan berlaku ketat mulai dari sebelum upacara yang akan berlangsung pukul 07.00 WIB. Sementara skema pengalihan arus lalu lintas juga disiapkan dengan melihat situasi dan kondisi sekitar.

"Kalau di Monas kan ya tidak ada. Kalau misalnya ada ya nanti kita lihat situasional. Kalau memang tidak diperlukan tidak ada penutupan," Argo menandaskan.


Saksikan video menarik di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya