Banyak Pengemudi Belum Tahu Uji Coba Ganjil Genap di Tol Tangerang

Pantauan di lapangan, tidak sedikit pengendara berpelat nomor ganjil masih mencoba memasuki pintu tol.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Apr 2018, 07:39 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2018, 07:39 WIB
Aturan Ganjil Genap di Tol Jagorawi
Ilustrasi penerapan aturan ganjil-genap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Tangerang - Hari pertama uji coba penerapan aturan ganjil-genap di ruas Tol Jakarta - Tangerang, Senin (16/4/208), belum berjalan mulus. Ada dua pintu tol yang mengimplementasikan sistem itu, yakni Kunciran 2 dan Kebon nanas, kota Tangerang.

Pantauan di lapangan, tidak sedikit pengendara berpelat nomor ganjil masih mencoba memasuki pintu tol. Mereka mengaku tidak mengetahui penerapan ganjil genap di lokasi tersebut.

Praktis, petugas mengadang kendaraan-kendaraan itu. Tak sedikit juga pengendara yang mencuri-curi masuk ke pintul tol saat petugas sedang lengah.

"Pengendara yang tidak sesuai (ganjil genap) kami alihkan ke Jalan Jalur Sutera untuk mengambil jalan lain ke wilayah Serpong," kata petugas Kementerian Perhubungan di lokasi pintu tol Kunciran 2.

Sementara itu, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) tak menyiapkan kantong parkir pada uji coba penerapan ganjil-genap di ruas Tol Jakarta - Tangerang (Janger). Hal ini berbeda dengan penerapan ganjil genap yang dilakukan sebelumnya di tol Jakarta Cikampek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Perlu Kantong Parkir

Aturan Ganjil Genap di Tol Jagorawi
Ilustrasi penerapan aturan ganjil-genap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, menegaskan penerapan kebijakan ganjil genap di Tol Janger tak perlu menyiapkan kantung parkir bagi pemilik kendaraan.

"Jadi karena ini di permukiman-permukiman kita tidak membutuhkan kantong parkir. Kecuali dia di mal. Itu kita kerja sama dengan pihak mal untuk menyediakan lahan parkir," kata Bambang ditemui di lokasi.

 

Reporter : Kirom

Sumber  : Merdeka.com 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya