Golkar: Pertemuan JK-Airlangga Bahas Dukungan Jokowi di Pilpres 2019

Ace mengatakan Partai Golkar tidak dalam kapasitas menawarkan duet JK-AHY di Pilpres 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jul 2018, 14:44 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2018, 14:44 WIB
Wapres JK Beri Pengarahan di Rakernas Partai Golkar
Wapres Jusuf Kalla atau JK ditemani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Rakernas Partai Golkar di Jakarta, Kamis (22/3). JK memberi pengarahan kepada seluruh kader Partai Golkar. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggiringan Opini Ace Hasan Syadzily menegaskan, pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak membahas kesepakatan mengenai capres ataupun cawapres.

Ace mengatakan, pertemuan itu hanya sekadar untuk bertukar informasi dan diskusi mengenai situasi politik saat ini.

"Pak Airlangga hadir dalam rangka masukan dan tukar informasi dengan JK," kata Ace saat dihubugi, Rabu (4/7/2018).

Dia memastikan pembahasan dalam pertemuan itu bukan soal kepastian siapa yang akan dimajukan sebagai cawapres Partai Golkar.

"Enggak ada (bahas deal cawapres) Golkar dalam posisi konsisten dukung Jokowi itu disampaikan Airlangga kepada Pak JK," sambung dia.

Dia juga tidak mengetahui, apakah dalam pertemuan itu membahas tentang wacana duet JK dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menegaskan, Golkar tidak dalam kapasitas menawarkan duet JK-AHY.

"Tapi kan secara kebetulan pertemuan itu dilakukan saat sebagian kader Demokrat wacanakan JK-AHY tapi perlu disampaikan kami tidak dalam posisi berikan dukungan tawaran posisi tersebut. Karena sikap kami jelas dukung Pak Jokowi sebagai capres 2019," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertemuan Tertutup

Wapres JK Beri Pengarahan di Rakernas Partai Golkar
Wapres Jusuf Kalla atau JK ditemani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Rakernas Partai Golkar di Jakarta, Kamis (22/3). JK meminta kader berjuang hadapi Pilkada Serentak 2018 serta Pilpres dan Pileg 2019. (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/7). Pertemuan tersebut berlangsung tertutup sekitar 1 jam, terhitung pukul 15.00-16.00 WIB.

Usai bertemu JK, Airlangga yang mengenakan batik coklat menolak memberikan keterangan kepada awak media.

Airlangga dengan sigap memasuki mobil dinas yang berplat RI 32. Ketika mobil Airlangga melewati awak media, dia hanya menampakan wajah dan tersenyum.

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya