Longsor di Pademangan, Anies: Ini Jadi Bahan Koreksi

Anies menjelaskan, pihaknya bakal menjadikan kasus ini pelajaran.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Nov 2018, 19:07 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2018, 19:07 WIB
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Kelurahan Cilandak Barat, Rabu (17/10). Anies turut mengajak warga untuk melakukan pengecekan nama dalam DPT di wilayah masing-masing. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memeriksa seperti apa kondisi longsor di Pademangan, Jakarta Utara. Orang nomor satu di Ibu Kota itu akan mengecek langsung ke lokasi.

"Saya nanti akan periksa ke sana seperti apa kondisinya. Sejauh ini laporan dari Camat Pademangan ada enam kepala keluarga (KK) yang diusingkan dan dibuat tempat tinggal sementara," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (19/11/2018).

Anies menjelaskan, pihaknya bakal menjadikan kasus ini pelajaran. Agar ke depan Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta lebih hati-hati mengerjakan tugasnya.

"Ini akan jadi bagian dari koreksi jangka panjang," ucap dia.

Saat ini, Anies mengaku belum dapat berkomentar lebih jauh. Sebab, mesti dilihat secara langsung.

"Nanti kalau ke sana saya kabari. Kami memang harus lihat di lapangan seperti apa," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pondas Tak Kuat

Tapi, Anies menerangkan, sejak dulu salah satu konsentrasi pihaknya dalam pengerukan sungai adalah dinding-dinding di kanan dan kiri yang tidak selalu memiliki pondasi yang cukup dalam.

"Konsekuensinya hanya bisa mengeruk di bagian tengah begitu ke pinggir potensi longsor menjadi tinggi. Di sisi lain ketika pengerukan hanya di tengah efektivitasnya menurun," tandas dia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya