Menang Lawan Kotak Kosong, Wali Kota Tangerang Resmi Dilantik Gubernur Banten

Arief mengaku akan mengintegrasikan seluruh pelayanan bagi masyarakat Kota Tangerang secara e-goverment.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 26 Des 2018, 15:15 WIB
Diterbitkan 26 Des 2018, 15:15 WIB
Wali Kota Tangerang Resmi Dilantik oleh Gubernur Banten
Menang lawan kotak kosong pada Pilkada lalu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya, Sachrudin, resmi dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, Rabu (26/12/2018).

Liputan6.com, Tangerang - Menang lawan kotak kosong pada Pilkada lalu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya, Sachrudin, resmi dilantik oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim hari ini. 

Pelantikan berlangsung di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten dihadiri oleh keluarga, pengurus pengusung partai politik, dan para anggota DPRD Kota Tangerang.

Usai dilantik, Arief R Wismansyah memaparkan visi misi untuk lima tahun mendatang 2018-2023. Menurut Arief, jika dirinya bersama Sachrudin memiliki visi misi untuk mewujudkan Tangerang Sejahtera, Berakhlaqul Karimah, dan Berdaya Saing.

"Untuk mewujudkan hal itu tentunya perlu modal kebersamaan, sehingga program pembangunan yang terbagi dalam tiga kelompok besar bisa berjalan dengan baik,” kata Arief. 

Untuk kelompok pertama kata Arief, pihaknya akan mengintegrasikan seluruh pelayanan masyarakat secara e-goverment.

"Targetnya, di 2020 seluruh pelayanan masyarakat sudah harus online, dan kita sudah mengembangkan Tangerang smart city. Pelayanan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang ke depannya lebih baik, cepat, dan transparan," ucap dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Tingkatkan SDM

Yusron Fahmi/Liputan6.com
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Untuk kelompok kedua, Arief mengaku  akan konsen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, termasuk meningkatkan lingkungan masyarakat.

Untuk meningkatkan SDM tersebut, pihaknya akan membuat Kampung Kita yang terintegrasi dengan 19 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Adanya Kampung Kita, tentunya akan menjawab seluruh persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat seperti masalah pengangguran, dan kesenjangan sosial,” kata Arief. 

Sementara itu, untuk kelompok ketiga yang masuk dalam visi misi Arief R Wismansyah dan Sachrudin adalah meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur.

"Kita punya bandara terbesar di Indonesia, Ini jangan dijadikan sebagai masalah, tapi jadikan peluang untuk mengembangkan Kota Tangerang sebagai pintu gerbang Indonesia," Arief menandaskan. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya