Partai Demokrat Putuskan Status Andi Arief Besok

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Andi Arief, Senin (4/3/2019) siang ditangkap polisi karena dugaan penggunaan narkoba.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Mar 2019, 20:41 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2019, 20:41 WIB
Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean saat memberikan keterangan soal Andi Arief. (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)
Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean saat memberikan keterangan soal Andi Arief. (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

Liputan6.com, Jakarta - Demokrat akan memutuskan status Andi Arief dalam kepengurusan partai pada Selasa, 5 Maret 2019. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Andi Arief, Minggu, 3 Maret 2019 malam ditangkap polisi karena diduga menggunakan narkoba.

Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, usai menggelar rapat bersama pejabat partai mengatakan, keputusan soal Andi Arief baru bisa diambil besok karena masih menunggu kedatangan Sekjen.

"Besok kami akan sampaikan lebih lengkap. Kami akan mendalami langkah-langkah berikutnya. Bahwa Sekjen masih di dapil kembali besok ke Jakarta," kata Ferdinand di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut dia, pihaknya pun akan mendalami terlebih dahulu soal penangkapan Andi Arief. Demokrat juga akan menemui Andi Arief untuk mendengar penjelasannya.

"Kami sampai sekarang belum bisa koordinasi dengan Andi Arief, maka kami mohon waktu untuk mendalaminya lebih jauh supaya tidak terjadi salah penyampaiannya, sehingga membuat semua jadi salah paham," lanjut Ferdinand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Penangkapan Andi Arief

Sebelumnya, Andi Arief ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Barat, Minggu, 3 Maret 2019 malam. Andi diamankan dengan barang bukti alat isap atau bong. Polisi mengatakan, mantan aktivis ini diduga kuat sebagai pengguna sabu.

Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis membenarkan penangkapan ini. "Ya benar," katanya dikutip dari Liputan6.com.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Andi Arief. Kasus tersebut masih dikembangkan untuk mencari pemasok sabu ke Andi Arief.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya