Lantik Wakadishub Jadi Wali Kota, Anies Ingatkan Soal Transportasi Laut

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik pejabat di lingkungan Pemprov DKI.

oleh Ika DefiantiRatu Annisaa Suryasumirat diperbarui 03 Sep 2019, 15:34 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2019, 15:34 WIB
Anies Baswedan lantik sejumlah pejabat baru DKI di Balai  Kota DKI Jakarta (Delvira Hutabarat/Liputan6.com)
Anies Baswedan lantik sejumlah pejabat baru DKI di Balai Kota DKI Jakarta (Delvira Hutabarat/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko sebagai wali kota Jakarta Utara. Pelantikan itu untuk menggantikan Syamsuddin Lologau yang memasuki masa pensiun per 1 September 2019.

“Saya harap wali kota yang dilantik membuat Jakarta Utara lebih siap, siaga, berdaya, responsif, dan transparan dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” ujar Anies di Balaikota, Jakarta Utara, Selasa (3/9/2019).

Dia menjelaskan, Jakarta Utara merupakan awal mula dari Jakarta yang tadinya adalah kawasan pesisir. Karena itu Anies berharap Sigit sebagai wali kota yang baru dapat membuat Jakarta Utara kembali berjaya melalui aspek bahari.

“Saya berharap saudara bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata bahari, wisata internasional di wilayah Jakarta Utara,” kata dia.

Kemudian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menginginkan agar aspek transportasi di Jakarta Utara menjadi lebih baik. Khususnya terkait dengan perhubungan laut.

“Kita menginginkan Jakarta Utara benar-benar kawasan pesisir yang memungkinkan pengembangan transportasi secara besar. Saya berharap kepada Wali Kota Jakarta Utara yang dilantik secara serius memanfaatkan aspek ini,” Anies mengakhiri.

Sebelumnya, pada Juli 2019 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik satu pejabat eselon II mengisi jabatan kosong berasal dari luar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Lantik Kepala Dinas

Dia adalah Syafrin Liputo, yang kini menjabat debagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang sebelumnya diisi oleh Sigit Wijatmoko selaku Pelaksana Tugas (Plt) sejak September 2018.

Syafrin sendiri sebelumnya merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Perhubungan.

"Ada satu (dari luar Pemprov DKI), Pak Syafrin," tutur Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir usai pelantikan di Balai Kota, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Chaidir menyatakan, Sigit sebenarnya memang mendaftar di lelang jabatan. Namun, dia tidak dipilih dalam proses seleksi yang keputusan akhirnya ada pada Anies.

Saat ini, Sigit akhirnya tetap menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub).

"(Sigit) ikut lelang, masuk ke tiga besar, namun terakhirnya bukan enggak lulus, artinya ada pertimbangan penilaian lebih lanjut. Memang masih dibutuhkan di wakil," jelas Chaidir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya