Jalan Sekitar DPR-MPR Ditutup, Rute Transjakarta Dialihkan

Senin (1/10/2019), beberapa rute Transjakarta dialihkan.

oleh Ratu Annisaa Suryasumirat diperbarui 01 Okt 2019, 10:35 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2019, 10:35 WIB
Ada Aksi Tolak Revisi RKUHP-UU KPK, Arus Lalin Depan Gedung Parlemen Dialihkan
Ratusan motor berebut masuk jalur Transjakarta di sebagian ruas Jalan Gatot Subroto depan Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (19/9/2019). Sebagian ruas Jalan Gatot Subroto depan Gedung Parlemen ditutup karena ada aksi mahasiswa menolak revisi RKUHP-UU KPK. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menutup jalan di sekitar Gedung DPR-MPR akibat demo mahasiswa, Senin 30 September 2019. Akibatnya, Senin (1/10/2019), beberapa rute Transjakarta dialihkan.

"Rekayasa pengalihan rute Transjakarta berlaku hingga ada pengumuman kembali akan normalnya rute-rute yang telah disebutkan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo dalam siaran tertulisnya, J Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dia menjelaskan, sebagian rute lainnya juga sudah kembali melayani seperti semula mulai pukul 07.30 WIB tadi. Rute-rute tersebut adalah sebagai berikut:

Rute S41: Pondok Cabe - Tanah Abang saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Pondok Cabe - Plaza Senayan - Pondok Cabe terkait adanya penutupan jalan 

Rute 10H: Blok M - Tj.Priok sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Petojo untuk kedua arah dikarenakan adanya penutupan jalan. 

Rute 4A: Transjakarta TU Gas - Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte RS Harapan Kita dikarenakan adanya pentupan jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Rute Selanjutnya

Fasilitas Transjakarta Dirusak
Petugas Dinas Bina Marga Pemprov DKI membersihkan serpihan kaca di halte Transjakarta Petamburan Slipi, Kamis (26/9/2019). Sejumlah fasilitas publik di Jakarta mengalami kerusakan imbas aksi demo pelajar dan massa lain di sekitar Gedung DPR pada Rabu 25 September 2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Koridor 9: Pinang Ranti - Pluit sudah kembali beroperasi normal, namun sementara tidak berhenti pada Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Kemanggisan berlaku kedua arah.  

Rute 8C: Kebayoran Lama - Tanah Abang sudah kembali beroperasi normal.

Rute 9E: Kebayoran Lama - Grogol 2 sudah kembali beroperasi normal.

Rute 3F: Kalideres - GBK sementara tidak melayani pelanggan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya