Cek Persiapan Atlet SEA Games 2019, Menpora Tinjau Pelatnas Tenis Lapangan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai persiapan tim Indonesia menjelang SEA Games 2019 sudah berjalan sesuai rencana

oleh Gilar Ramdhani pada 28 Okt 2019, 18:20 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 19:16 WIB
Tinjau Pelatnas Tenis Lapangan, Menpora Dengarkan Keluhan dan Kebutuhan Atlet
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau Pelatnas Tenis Lapangan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai persiapan tim Indonesia menjelang SEA Games 2019 sudah berjalan sesuai rencana. Medali emas yang sebanyak-banyaknya pada turnamen di Filipina nanti menjadi target untuk dibawa pulang ke tanah air.

 
Hal tersebut dikatakan Menpora Zainudin saat meninjau langsung latihan atlet tenis lapangan di Wisma Sanita PU, Jalan Pam Baru, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta. Ikut mendampingi Menpora Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin, Plt Asdep Olahraga Prestasi Kemenpora Ahmad Arsani, Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary.
 
“Saya ingin melihat langsung persiapan atlet kita. Kemudian berdiskusi lalu mendengar keluhan yang nantinya dicatat. Sehingga permasalahan yang ada bisa dicari jalan keluar,” kata Menpora saat melakukan peninjauan atlet tenis lapangan, Senin (28/10).
 
Tak hanya cabang olaharaga (cabor) tenis lapangan saja, Menpora juga akan melakukan beberapa kunjungan cabor lainnya.
 
“Saya usahakan untuk mengelilingi dan bertemu langsung dengan atlet dari cabor yang ada. Berkeliling sebisa mungkin. Persiapan menuju SEA Games saya rasa sesuai dengan apa yang direncanakan,” jelas Menpora.
 
Pada kesempatan itu, Menpora juga tampak berdiskusi dengan atlet, jajaran pelatih hingga pengurus. Menpora juga tampak memberikan motivasi kepada atlet agar bisa terus semangat untuk berlatih. Sebelum menutup pertemuan, Menpora mengajak atlet untuk berfoto bersama. 
 
Sementara itu, Pelatih Tenis Lapangan Putra, Febi Widhiyanto optimis anak didikannya mendapatkan medali emas. Persiapan latihan, katanya terus dilakukan.
 
Training Camp sudah dilakukan sejak Januari lalu. Tenis lapangan, target kita dua medali emas. Kita terus latihan, mengingat lawan yang kita hadapi cukup kuat seperti Thailand, Filipina, dan Vietnam,” kata Febi. 
 
 
(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya