Isak Tangis Khofifah Saat Beri Sambutan dalam Prosesi Pemakaman Gus Sholah

Dalam memberikan sambutan, tangis Khofifah pecah ketika membacakan satu ayat dalam Al-qur'an. Ayat tersebut membicarakan tentang kembalinya hamba kepada tuhannya dengan tenang.

oleh Muhammad Ali diperbarui 03 Feb 2020, 15:05 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2020, 15:05 WIB
(Foto: Dok Istimewa)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambut jenazah KH Salahuddin Wahid di Bandara Juanda (Foto: Dok Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutan dalam proses pemakaman KH Shalahuddin Wahid atau Gus Sholah di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020). Menurut dia, Gus Sholah selalu menekankan tentang pentingnya persatuan.

Dalam memberikan sambutan, isak tangis khofifah pecah ketika membacakan satu ayat dalam Al-quran. Ayat tersebut membicarakan tentang kembalinya hamba kepada tuhannya dengan tenang.

"Ya Ayyatuhan Nafsul Muthmainnah, Irji'i ila robbiki radhiyatan mardhiyah. Wahai hamba-hamba yang tenang, kembalilah kepada tuhanmu dengan penuh ridho. Penjenengan dipanggil Allah, yang akan masuk ke dalam surga-Nya," ucap Khofifah sambil terisak.

Khofifah sebelumnya menilai KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah adalah paket lengkap dari seorang negarawan dan putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Beliau adalah guru, aktivis, ulama, cendekiawan, sekaligus tokoh hak asasi manusia (HAM) di Indonesia. Insya Allah, husnul khotimah (wafat dengan akhir yang baik)," kata Khofifah di Surabaya, Minggu malam (2/2/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Doakan Beri Tempat Terbaik

Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur, Khofifah mendoakan semoga Allah SWT menempatkan Gus Sholah di tempat terbaik.

"Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan serta keikhlasan bagi keluarga besar Gus Sholah," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya