Inilah Isi Bantuan Sosial untuk Warga Jakarta Terdampak Covid-19

Pemprov DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin dan rentan miskin akibat virus Corona atau Covid-19.

oleh Ika Defianti diperbarui 11 Apr 2020, 04:25 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2020, 04:25 WIB
Sembako yang dibagikan Pemprov DKI untuk warga Jakarta.
Sembako yang dibagikan Pemprov DKI untuk warga Jakarta. (Ika Defianti/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin dan rentan miskin akibat virus Corona atau Covid-19.

Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto menyatakan, untuk hari kedua pendistribusian dilakukan di Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Cililitan.

Dia menyebut, bantuan Covid-19 yang diterima oleh masyarakat tersebut disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya yang berisikan paket bahan pokok.

"Beras lima kilogram satu karung, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng satu pouch, biskuit dua bungkus, masker kain dua item, sabun mandi dua batang," kata Catur dalam keterangan pers, Jumat (10/4/2020).

Selain bahan pokok, dia menyebut masyarakat juga mendapatkan surat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebelumnya Anies juga menyatakan pemberian bantuan ini akan dilakukan setiap pekan kepada masyarakat.

"Bantuan secara rutin diberikan tiap minggu dalam bentuk kebutuhan pokok. Sehingga masyarakat bisa lewati masa ini tanpa hadapi masalah yang terlalu besar," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya