Mundur dari Sekda Tangsel, Muhamad Kembalikan Kendaraan Dinas

Terdapat mobil Kijang Innova 2018, Camry 2009, Nissan Serena, Honda CRV 2018 dan satu unit kendaraan motor.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 06 Agu 2020, 01:15 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2020, 01:15 WIB
Muhamad menyerahkan mobil dinas sebagai Sekda Tangsel. (Pramita/Liputan6.com)
Muhamad menyerahkan mobil dinas sebagai Sekda Tangsel. (Pramita/Liputan6.com)

Liputan6.com, Tangsel - Bakal calon wali kota Tangsel Muhamad menyerahkan semua kendaraan dinas seiring pengunduran dirinya sebagai Sekda Tangsel.

"Perhari ini, saya mundur dari jabatan saya sebagai sekda," tutur Muhamad, saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Rabu (5/8/2020).

Muhamad hadir di Pemkot untuk mengembalikan seluruh kendaraan dinas yang ada di rumahnya. Yang dia atau istrinya sebagai Ketua PKK gunakan saat bertugas di Kota Tangerang Selatan.

Terdapat mobil Kijang Innova 2018, Camry 2009, Nissan Serena, Honda CRV 2018 dan satu unit kendaraan motor.

"Itu yang ada sama saya, ini kan mobil dinas atau kendaraan dinas yang saya pakai, jadi saya kembalikan,"ujarnya.

Muhamad mengaku, keputusannya mundur sebagai Sekda dan juga mengembalikan semua kendaraan dinas lantaran hanya ingin fokus maju di Pilkada Tangsel. Dia tidak ingin, keberadaannya sebagai bakal calon wali kota, mengganggu kinerjanya sebagai Sekda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mundur dari PNS

Muhamad menyatakan, untuk mundur sebagai ASN atau pensiun dini, baru diajukannya ke BKN. "Itu diajukan perhari ini juga, kalau sebagai pegawai negeri itu kan memang butuh proses yang lebih panjang,"ujarnya.

Seperti diketahui, Muhamad maju sebagai bakal calon wali kota bersama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Dia bakal bertarung dengan petahana, Benyamin Davnie yang berpasangan dengan Pilar Saga. Dan lawan lainnya, anak dari Wakil Presiden RI, Siti Nur Azizah yang berpasangan dengan Ruhamaben.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya