Kapolda Metro: Pelaku Begal Sepeda TNI Segera Ditangkap

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan, pihaknya segera menangkap pelaku yang membegal anggota Marinir Pangestu Widiatmoko.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 03 Nov 2020, 20:18 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2020, 20:18 WIB
Warga Manfaatkan Libur Panjang dengan Bersepeda
Warga bersepeda di sepanjang Kawasan MH Thamrin,Jakarta, Jumat (30/10/2020). Aktivitas memilih berolahraga sepeda sebagai alternatif liburan panjang sekaligus menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi virus Corona. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan, pihaknya segera menangkap pelaku yang membegal anggota Marinir Pangestu Widiatmoko.

Insiden pembegalan itu terjadi ketika korban bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Senin 26 Oktober 2020 sekira pukul 06.45 WIB.

"Insha Allah dalam waktu dekat pelaku begal anggota TNI ini akan kita tangkap," kata dia di Polda Metro Jaya, Selasa (3/11/2020).

Nana mengatakan, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri dan indentitas pelaku. Saat ini, pihaknya telah memerintah tim untuk melakukan pengejaran.

"Kami serius untuk ungkap kasus ini. Kami sudah profiling dan kami sudah identifikasi," ujar dia.

Sebelumnya, kepolisian terus mencari petunjuk untuk mengungkap kasus pembegalan terhadap anggota marinir tersebut. Upaya yang dilakukan antara lain, memutar ulang rekaman CCTV di sekitar lokasi.

Dari hasil pengamatan, pelaku diduga berjumlah empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Terlihat dari rekaman CCTV, keempat pelaku saling berbagi tugas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Plat Nomor Tidak Kelihatan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut ada yang mengawasi area di sekitar lokasi dan yang merampas barang milik korban.

"Kita indentifikasi diduga ada dua motor. Ini masih kita dalami. Dua motor melintas dari arah yang sama," ujar dia di Polda Metro Jaya, Rabu (28/10/2020).

Selain memeriksa CCTV, Yusri menerangkan, kepolisian juga telah memeriksa tiga orang saksi. Hingga saat ini pihaknya masih sulit melacak sepeda motor pelaku karena plat nomornya gelap.

"Mereka memang niat itu. Pelat nomornya belum kelihatan," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya